BERITA FAKULTAS

Wakili Rektor, Wadek III FEBI Buka Seminar Demokrasi: Pesankan Jaga Kesatuan NKRI Menuju Pemilu 2024

Humas FEBI – Komisi Pemilihan Mahasiswa (KPM) IAIN Palopo sukses menyelenggarakan Seminar Demokrasi di gedung Aula Mini FUAD IAIN Palopo. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Muhammad Ilyas, S.Ag., MA., yang mewakili Rektor IAIN Palopo, dan para narasumber terkemuka seperti Dr. Asbudi Dwi Saputra, S.H., M.Kn. (Ketua Bawaslu Kota Palopo), IPDA Nurdin, S.H., M.H. (KBO Reskrim Polres Palopo), dan Ribhatul Nikmah, S.Pd. (Pengamat Demokrasi). kegiatan dilaksanakan hari Kamis, 14 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Muhammad Ilyas mengapresiasi pelaksanaan seminar ini, mengingat pentingnya tahun politik dengan Pemilihan Presiden, Wakil Presiden, DPR RI, DPR Provinsi, DPR Kabupaten Kota, dan DPD RI di depan mata.

“Sebagai komponen masyarakat, kita perlu ambil bagian dalam menyukseskan pesta Demokrasi, salah satunya melalui seminar demokrasi ini,” ujar Muhammad Ilyas.

“Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FEBI juga mengatakan perlunya partisipasi aktif Civitas Akademika dalam pemilihan, dengan menggunakan hak pilih secara bijak sebagai bentuk kontribusi mereka”.tambahnya.

Ketua KPM Muhaidi Irsyad menegaskan bahwa seminar ini adalah bagian dari persiapan untuk pesta demokrasi mendatang, dengan narasumber berkompeten yang akan membahas materi-materi penting.sebutnya.

Ketua Panitia, Lia Anggraeni, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari pihak kampus, panitia, dan peserta yang telah membuat kegiatan ini sukses. “Seminar Demokrasi ini bertujuan untuk membangun kesatuan generasi muda dalam mewujudkan pesta demokrasi yang damai dan anti kericuhan,” ungkapnya. Harapannya, setelah mengikuti kegiatan ini, peserta dapat menjadi pemilih yang bijak dan menggunakan hak suara dengan sebaik-baiknya.



Translate »