BERITA FAKULTAS

Tumbuhkan Minat Wirausaha Muda Sulawesi, Kemenpora Gelar Kuliah Wira Muda di IAIN Palopo

Humas FEBI: Kemenpora bekerja sama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo mengadakan Kuliah Wira Muda. Kuliah Wira Muda atau kuliah kewirausahaan pemuda kali ini mengangkat tema “Sukses Berwirausaha di Kota Maritim Indonesia”, dengan harapan peserta yang hadir dapat terinspirasi dan memulai langkah untuk berwirausaha.

Kuliah Wira Muda dilaksanakan di Auditorium Phinisi IAIN Palopo, Senin (10/9), dan dihadiri oleh 730 peserta secara luring. Kuliah kali ini dimulai dengan pertunjukkan Tari Paduppa, tarian penyambutan tamu khas Suku Bugis, yang ditampilkan oleh mahasiswa IAIN Palopo.

Kuliah secara resmi dibuka oleh Asisten Deputi Bidang Kewirausahaan Pemuda, Hendro Wicaksono. Hendro mengharapkan seluruh mahasiswa IAIN Palopo yang hadir agar mulai melangkah dan meraih kesuksesan dengan menjadi wirausahawan di Tana Luwu.

Kuliah Wira Muda adalah program Kemenpora di bawah Deputi Bidang Pengembangan Pemuda. Program ini dilaksanakan oleh Asisten Deputi Bidang Kewirausahaan pemuda dengan tujuan untuk memberikan bekal ilmu Kewirausahaan dan mendorong pemuda untuk berani menjadi wirausahawan.

“Pengusaha adalah kunci untuk pertumbuhan perekonomian. Kenapa? Karena merekalah yang menopang dan menggerakan roda ekonomi suatu negara. Oleh karena itu, Mas Menteri mengharapkan perekonomian Indonesia di tahun 2045 bisa ditopang oleh pengusaha yang mendapat inspirasi saat mengikuti kuliah kewirausahaan ini,” tutur Hendro dalam sambutannya.

Rektor IAIN Palopo, Dr. Abbas Langaji, dalam mengapresiasi penyelenggaraan kuliah Wira Muda dan dan menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora atas berbagai kerja sama yang telah terselenggara. Abbas mengharapkan mahasiswa IAIN Palopo bisa menjadi wirausahawan sukses di kemudian hari dengan berbasis komunitas dan kearifan lokal Palopo..

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Palopo Munir Yusuf, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan IAIN Palopo Masruddin, Deputy Bisnis PT. Dekan FEBI Hj. Anita Marwing, Pegadaian Area Palopo Novryandi, Wakil Dekan 1 FEBI IAIN Palopo Fasiha, Wakil Dekan 3 Muhammad Ilyas, Dosen IAIN Palopo Shadri Kahar Muang, Owner Seventea Mustakar, Owner Mochees M. Ikram dan Ketua Tim Penumbuhan Minat Wirausaha pada Bidang Pengembangan Wirausaha Pemuda Umriansyah.



Translate »