BERITA FAKULTAS

Sosialisasi Program Pengendalian Gratifikasi dan E-learning Pengendalian Gratifikasi

Menindaklanjuti hasil audit ITJEN terhadap kapabilitas kinerja di lingkungan IAIN Palopo pada bulan Juni lalu, maka Satuan Pengawas Internal (SPI) melakukan kunjungan ke beberapa unit dan fakultas. (Jumat, 12/11/2021)

Pada hari Jumat tanggal 12 November 2021, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menerima kunjungan langsung dari tim SPI tersebut. Kunjungan SPI kali ini dalam rangka sosialisasi program pengendalian gratifikasi dan e-learning pengendalian gratifikasi.

Adapun pengendalian gratifikasi dimaksud adalah penentuan sikap sebagai Aparatur Sipil Negara dalam menyikapi gratifikasi secara transparan dan akuntabel. Hal ini bertujuan untuk membentuk lingkungan pengendali gratifikasi sehingga dapat mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi kolusi dan nepotisme.

Ketua SPI, Nasaruddin, M. Si mengungkapkan “KPK telah mengeluarkan aturan terbaru terkait gratifikasi yang harus kita jadikan pedoman sebagai Aparatur Sipil Negara maupun penyelenggara negara. Melalui sosialisasi ini diharapkan kita dapat mengendalikan gratifikasi di masing-masing satuan kerja,”

Selain sosialisasi, juga akan dilaksanakan Bimbingan Teknis E-Learning Pengendalian Gratifikasi untuk menunjang pelaksanaan pengendalian gratifikasi di lingkungan IAIN Palopo.

Editor : Rismayanti



Translate »