RAPAT KOORDINASI RENCANA REVISI ANGGARAN DAN PROGRAM KERJA

Humas FEBI – Bertempat di Gedung RKB Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, diadakan Rapat Koordinasi Rencana Revisi Anggaran dan Program Kerja Fakultas. Rapat dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti surat penyampaian oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Institut Agama Islam Negeri Palopo terkait implementasi Renstra IAIN Palopo 2020-2024. (Senin, 24/01/2022).

Rapat dihadiri oleh para pejabat struktural, Dr. Muh. Ruslan Abdullah, SEI.,MA.,(Wakil Dekan Bidang Akademik), Tadjuddin, S.E., M.Si., Ak., CA., CSRS., CAPM., CAPF., CSRA., (Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan), Dr. Takdir, SH.,MH (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama), dan Saepul, S.Ag.,M.Pd.I (Kepala Bagian Tata Usaha), para ketua dan sekretaris program studi, serta dosen-dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. 

Pada rapat tersebut membahas terkait rencana revisi anggaran yang disesuaikan dengan program kerja yang akan diaktualisasikan di tahun 2022. Rapat ini juga merupakan momentum untuk meningkatkan sinergitas antara anggaran yang disalurkan untuk fakultas dengan capaian program kerjanya. Adapun program kerja kedepannya akan fokus pada peningkatan mutu fakultas yang mencakup seluruh komponen kriteria 9 dalam suatu perguruan tinggi. Mulai dari tim kriteria 1 sampai dengan tim kriteria 9, masing-masing memaparkan program yang akan diimplementasikan dalam rangka meningkatkan mutu, terkhusus pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. 

Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Tadjuddin, S.E., M.Si., Ak., CA., CSRS., CAPM., CAPF., CSRA., berharap agar para pimpinan dan rekan-rekan dosen untuk bekerja maksimal guna peningkatan mutu fakultas. Untuk anggaran, tolak ukurnya ditentukan oleh empat indikator yaitu kesesuaian antara perencanaan dan penganggaran, efektifitas pelaksanaan kegiatan, efisiensi pelaksanaan kegiatan dan kepatuhan terhadap regulasi.

Kedepannya pelaksanaan program kerja akan disesuaikan dengan kalender kerja sehingga gap antara disbursement plan dan realisasi anggaran tidak terlalu tinggi untuk menghindari revisi anggaran yang berlebihan dengan memperhitungkan rencana pelaksanaan kegiatan sebagai salah satu komponen peningkatan serta penyusunan laporan dan dokumentasi setiap kegiatan sebagai bentuk akuntabilitas.

Lampiran :
Undangan & Berita Acara Rapat



Translate ยป