BERITA FAKULTAS

Peringatan Bersama KORPRI dan PGRI di Kota Palopo: Penghargaan untuk Guru dan Pegawai Negri yang Berjasa

Humas FEBI – Hari ini, Kota Palopo merayakan dua momen bersejarah dalam sejarah bangsa Indonesia dengan menggelar peringatan ulang tahun ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dan ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), 29 November 2023.

Upacara yang digelar di Lapangan Pancasila Kota Palopo ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, S.H., M.Si., Kapolres Kota Palopo, Dandim 1403 Kota Palopo, Kajari, Rektor Sekota Palopo hadir pula Rektor IAIN Palopo yang di wakili oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo Muhammad Ilyas, S.Ag., MA. Kepala sekolah Sekota Palopo Guru, serta ASN Sekota Palopo.

Dalam sambutannya, Drs. H. Firmanza DP, S.H., M.Si., menyampaikan rasa syukur atas anugerah besar yang diterima, memungkinkan mereka merayakan dua momentum penting sejarah bangsa. “Hari ini kita merefleksi tentang jasa-jasa para guru, pengajar, pamong, dan abdi negara. Kisah-kisah mereka adalah kisah kepahlawanan, perjuangan, dan kerja keras menegakkan pondasi kemajuan bangsa,” terangnya.

Kami mengajak semua peserta untuk memberikan doa terbaik kepada para senior dan pendahulu, mengakui peran kunci guru dan ASN dalam pembangunan nasional dan daerah. “Guru menjadi kunci utama dalam meningkatkan sumber daya manusia. Peran guru dalam mendorong indeks pembangunan hidup manusia di Kota Palopo yang mencapai 78.91% menjadi bukti kontribusi yang tidak dapat dipungkiri” tambahnya.

Rektor IAIN Palopo yang di wakili oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo Muhammad Ilyas, S.Ag., MA. mengatakan sangat mengapresiasi pelaksanaan peringatan hari korpri dan hari Guru yang diselenggarakan oleh pemerintah kota Palopo, kita berharap momentum ini peringatan hari korpri dan Guru ini, dapat memotivasi/menginjeksi semangat para ASN dan tentu juga para guru dalam lingkup wilayah pemerintahan kota Palopo. Juga kita berharap layanan pendidikan dan layanan publik dan administrasi pemerintah kota Palopo akan semakin baik. Sebutnya.

“Ada hal baik/menarik juga dari pada acara ini, yaitu pemberian apresiasi dari pemerintah kepada ASN dan Guru yang berdedikasi baik, dan juga kepada yayasan pengelola /pembinaan kaum dhuafa” tambahnya.

Dalam suasana yang penuh kebanggaan, upacara tersebut menjadi momen penghargaan bagi para guru dan pegawai negri yang telah berkontribusi besar dalam pembangunan Kota Palopo. Perayaan ini tidak hanya sekadar peringatan, tetapi juga sebagai bentuk penghormatan kepada mereka yang menjadi pilar utama kemajuan bangsa dan daerah.



Translate »