BERITA FAKULTASKERJASAMA

Peningkatan Transparansi Pelayanan FEBI IAIN Palopo Kunjungan ke FEBI UIN Mataram

Humas FEBI– Dalam rangka mewujudkan peningkatan transparansi pelayanan akademik, tenaga kependidikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Palopo melakukan kunjungan ke FEBI UIN Mataram, (3/8/2023).

Tenaga kependidikan FEBI yang melakukan kunjungan sebanyak 20 orang, mereka didampingi Dekan FEBI IAIN Palopo, Dr. Hj. Anita Marwing, S.HI.,M.HI, dan Wakil Dekan Bidang AUPK, Muzayyanah Jabani, ST.,M.M, Kabag Umum dan Layanan Akademik, Mattuju, S.Ag. dan Kepala SPI, Zainuddin S, SE., M.Ak.

Kehadiran rombongan dari FEBI IAIN Palopo, disambut ramah oleh keluarga besar FEBI UIN Mataram. Hadir para kegiatan tersebut, Ibu Dr. Baiq EL Badriati, M.E.I., (Wakil Dekan I), Bapak Dr. Khairul Hamim, MA. (Wakil Dekan II), Bapak Dr. Muhammad Yusup, M.S.I.(Wakil Dekan III) dan para ketua Prodi di Aula gedung FEBI UIN Mataram.

Wakil Dekan III FEBI UIN Mataram, Dr. Muhammad Yusup, M.S.I mengucapkan selamat datang di FEBI UIN Mataram. Yusuf memperkenalkan tiga program studi unggulan di FEBI UIN Mataram antara lain program studi Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah dan Pariwisata Syariah.

“Akreditasi fakultas maupun program studi, kami menitikberatkan pada program-program bertaraf internasional, dimulai dari seminar internasional hingga pengembangan mahasiswa bertaraf internasional” ucapnya.

Dekan FEBI IAIN Palopo, Dr. Hj. Marwing, menyampaikan ucapan terima kasih kepada FEBI UIN Mataram yang telah menerima FEBI IAIN Palopo untuk melakukan kunjungan dalam rangka transparansi layanan akademik serta mempererat silaturahmi keduanya.

Terkait layanan akademik, Wakil Dekan I FEBI UIN Mataram, Dr. Baiq EL Badriati, M.E.I., memaparkan bahwa FEBI UIN Mataram mengaplikasi SIM (Sistem Informasi Manajemen) yang tersedia pada website fakultas dan dapat diakses oleh mahasiswa terkait layanan akademik selama berkuliah di FEBI UIN Mataram.

“Kami memberi kemudahan bagi mahasiswa pada layanan akademik melalui SIM FEBI. Mahasiswa dapat mengakses dokumen terkait perkuliahan hingga penyelesaian studi melalui sistem yang disinkronisasikan akun mahasiswa, dosen dan Tendik, sehingga tidak perlu menyetor dokumen fisik” ucapnya.

Setelah diskusi singkat dan penyerahan cenderamata, rombongan FEBI IAIN Palopo diarahkan untuk melihat keseluruhan ruangan Fakultas FEBI UIN Mataram.



Translate »