BERITA FAKULTAS

PEMBEKALAN DAN PELEPASAN MAGANG MAHASISWA FEBI TAHUN  2023

Humas FEBI – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo kembali melaksanakan Pembekalan dan Pelepasan Peserta Magang tahun 2023. Kegiatan berlangsung di gedung Auditorium Phinisi IAIN Palopo. (Kamis, 13/07/2023)

Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 dan dibuka langsung oleh Rektor IAIN Palopo, Dr. Abbas Langaji, M.Ag. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “Minimal ada sepuluh persen mahasiswa kita tahun depan magang di Luar Sulsel, meskipun sudah ada yang magang di Kalimantan Timur pada tahun ini tapi kita targetkan lebih banyak lagi tahun depan”. Melalui hal itu juga, Rektor berpesan kepada peserta magang untuk menjaga integritas di lokasi magang. “integritas adalah mata uang universal yang berlaku di muka bumi ini, saat ini no integrity no job” pesan Rektor.

Narasumber yang dihadirkan pada kegiatan tersebut antara lain adalah Mustakar (Ketua TDA Luwu Raya), Ade Setiadi (BSI Cab Palopo), dan Dedy Arifyanto (Supervisi PLN Cab. Palopo). Bapak Mustakar menyampaikan “Adik-adik peserta magang harus proaktif dan inovatif dalam bekerja di lokasi magang nantinya. Kegiatan magang merupakan wadah mengembangkan kompetensi baik hard skill maupun soft skill, sehingga dapat meningkatkan kualitas lulusan IAIN Palopo sendiri. 

Dari Laporan Ketua Panitia, Umar, SE., ME, Terdapat 656 peserta magang dari Prodi Ekonomi Syariah sebanyak 225 orang dengan 57 instansi tempat magang yang tersebar pada instansi pemerintah dan swasta di wilayah Luwu Raya, Kota Makassar dan Kalimantan Timur. Prodi Manajemen Bisnis Syariah sebanyak 213 peserta, akan magang 65 instansi tersebar di perusahaan swasta dan UMKM di Luwu raya dan Kota Makassar, dan Prodi perbankan Syariah ada 218 peserta dan sebanyak 62 instansi tempat magang yang tersebar di bank umum dan Syariah se-Luwu Raya, di Obligasi Jasa Keuangan dan di Bank Indonesia” imbuh Umar.



Translate »