BERITA FAKULTAS

Pelantikan Pengurus Pusat dan Rapat Kerja Asosiasi Dosen Ekonomi Syariah (ADESy)

Humas FEBI – Asosiasi Dosen Ekonomi Syariah (ADESy) merupakan sebuah asosiasi profesi yang dibentuk oleh dosen dan peneliti ekonomi syariah dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Tujuannya untuk mendorong dosen ekonomi syariah mengembangkan dan memenuhi kualifikasi serta kompetensi yang dibutuhkan dalam menjalankan profesinya, membangun jaringan antar lembaga pendidikan, memelihara kredibilitas moral dan etika profesi, serta sebagai wadah saluran aspirasi dosen ekonomi syariah dalam sistem pendidikan nasional.

Di tahun 2022, digelar kembali pelantikan dan rapat kerja pengurus pusat ADESy periode tahun 2022-2025. Asosiasi ini diketuai oleh Prof. Hilman Latief, M.A., P.h. D., Guru besar UIN Syarif Hidayatullah sekaligus DIRJEN Haji dan Umroh KEMENAG RI. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini, dimulai tanggal 08 s/d 09 Februari 2022 di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syarief Hidayatullah Jakarta.

Dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo, Bapak Tadjuddin, S.E., M.Si., Ak., CA., CSRS., CAPM., CAPF., CSRA. (Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan FEBI IAIN Palopo) diundang dan berkesempatan menghadiri kegiatan tersebut. Beliau terpilih sebagai pengurus pusat ADESy Bidang Pendidikan dan Pengajaran periode tahun 2022-2025.

“Diamanahkan sebagai salah satu pengurus pusat ADESy merupakan suatu kehormatan bagi kami, terlebih bagi institusi yang menaungi kami dalam hal ini FEBI IAIN Palopo. InsyaAllah kami akan memaksimalkan kontribusi serta kompetensi kami sebagai dosen dan peneliti ekonomi syariah serta menjaga etika profesi yang berlandaskan nilai-nilai islam, sehingga segala bentuk kontribusi ini dapat bermanfaat bagi asosiasi, institusi maupun kemaslahatan ummat”, pungkas beliau.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Seminar Nasional dengan tema “Profil Lulusan Ekonom Syariah dalam Menghadapi Society 5.0”. Dan dihadiri oleh seluruh pengurus pusat ADESy periode 2022-2025.

Editor : Rismayanti



Translate »