BERITA FAKULTASPRESTASI MAHASISWA

Nilainya Rp7 Juta per Semester, Berasal dari Dana Pendidikan Karyawan

Humas Febi-Dalam rangka mendukung pembangunan pendidikan di Kota Palopo, PT PLN Palopo Area menyerahkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Palopo, Selasa 5 September 2023.

Bantuan ini diserahkan kepada dua orang mahasiswa asal Program Studi (Prodi) Manajemen Bisnis Syariah (MBS) serta Ekonomi Syariah. Masing-masing mendapatkan Rp7 juta untuk biaya pendidikan selama satu semester atau enam bulan kedepan. 

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Muhammad Ilyas, S.Ag, M.Ag. yang mendampingi para mahasiswa penerima bantuan, menyebutkan bahwa, adapun bantuan ini merupakan dana pendidikan dari para karyawan PT PLN Palopo Area.

Program ini telah berjalan selama dua tahun. Mereka ini  mendapatkan beasiswa Rp14 juta per tahunnya. 

“Jadi setiap semester mereka mendapat bantuan Rp7 juta, berarti Rp14 juta setiap tahunnya,” ungkap Ilyas yang juga mantan Ketua BKPRMI Kota Palopo ini. 

Dikatakannya, untuk seleksi penerima beasiswa, itu dilakukan Prodi, jadi ada beberapa tahapan yang harus dipenuhi.”Tapi yang pastinya, mereka ini merupakan mahasiswa kurang mampu namun berprestasi,” ujarnya. 

Lebih jauh dikatakan Ilyas, adapun program ini, usai penyerahan bantuan, pihaknya telah berkomunikasi dengan PLN untuk dilakukan MoU. 

“Mereka menyambut baik, mudah-mudahan dengan ini, penerima bantuan ini bisa bertambah kualitas dan kuantitasnya,” harapnya. 

Sementara itu Dekan FEBI IAIN Palopo, Dr. Anita Marwing, S.H.I., M.H.I, mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur atas bantuan pendidikan dari PT PLN. 

“Kita berharap, bantuan pendidikan ini, bisa bertambah dan menyentuh lebih banyak mahasiswa lagi, utamanya berasal dari keluarga tak mampu,” terangnya.



Translate »