BERITA FAKULTASKEGIATAN MAHASISWAKEMAHASISWAAN

MELATIH SKILL KEWIRAUSAHAAN, MAHASISWA FEBI IAIN PALOPO BERPARTISIPASI PADA PESTA KEWIRAUSAHAAN LUWU RAYA

Humas FEBI – Program pemerintah kota dalam memajukan perekonomian daerah ditunjukkan dengan diselenggarakannya event besar Pesta Kewirausahaan. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari di lapangan Pancasila Kota Palopo ini diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM, berkolaborasi dengan TDA Luwu Raya dan beberapa BUMN. Kegiatan tersebut menjadi wadah bagi para pelaku usaha UMKM se-Luwu Raya untuk memperkenalkan produk-produk lokal berupa kuliner dan kerajinan tangan. (Jumat-Minggu,18-20/11/2022). 

Turut berpartisipasi sebagai kampus yang mendukung kemajuan perekonomian daerah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Palopo melalui mata kuliah kewirausahaan memanifestasi mahasiswa untuk berjualan dan melakukan transaksi secara langsung dengan konsumen. Berwirausaha sekaligus memperkenalkan produk mereka. Produk cemilan dan minuman  yang diperkenalkan antara lain bakso jantung pisang, keripik melon, brownies kelor, minuman bunga telang, puding jagung, dan jus patikala. 

Dr.Fasiha, M.EI, selaku dosen pengampu mata kuliah mengungkapkan bahwa di fakultas kami telah memiliki FEBI Mart sebagai wadah mahasiswa(i) mengimplementasikan kegiatan berwirausaha, namun tidak ingin menyia-nyiakan momentum ini, kami mengajak  mahasiswa untuk berjualan langsung di lingkup yang lebih luas lagi.  

“Kami sangat antusias bisa berpartisipasi pada event ini. Selain melatih skill berwirausaha, kami juga memperkenalkan produk olahan sehat yang kami buat sendiri.” tutup Aisyah mahasiswa program studi Ekonomi Syariah.  



Translate »