MAHASISWA PRESTASI FEBI KEMBALI MENDAPATKAN BEASISWA DARI YBM PLN

Humas FEBI – Manifestasi program kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan PLN yang disepakati pada bulan November tahun 2021  lalu, PLN Cabang Kota Palopo melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) kembali memberikan beasiswa kepada mahasiswa(i). (Selasa, 06/12/2022).

Mahasiswa(i) tersebut adalah Naina Sukmawati dari Program Studi Perbankan Syariah, Triya Vika dari Program Studi Ekonomi Syariah, dan Reski dari Program Studi Manajemen Bisnis Syariah. Masing-masing mahasiswa mendapatkan bantuan biaya kuliah sebesar tujuh juta rupiah persemester.

Beasiswa yang disalurkan berupa bantuan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi berbasis kapabilitas sumber daya manusia meliputi pemberian bantuan biaya kuliah bagi mahasiswa berprestasi. 

Penyerahan beasiswa secara simbolis dilaksanakan di gedung fakultas. Bapak Muh.Yamin, S.E (Manager Bagian Keuangan dan Umum PT. PLN Persero Cab. Palopo) secara langsung menyerahkan beasiswa kepada ketiga mahasiswa(i) yang memiliki IPK tertinggi pada semester genap. Selain memberikan dana bantuan biaya kuliah, YBM PLN juga menyalurkan 100 Al-quran bagi mahasiswa kurang mampu. 

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo, Dr. Takdir, S.H.,M.H, mengungkapkan rasa syukur serta terimakasih kepada pihak YBM PLN. Beliau menambahkan bahwa “program kerjasama beasiswa ini patut diapresiasi mengingat program ini memiliki manfaat besar bagi mahasiswa kami untuk bisa meringankan beban orang tua terkait biaya kuliah serta memotivasi mahasiswa untuk meningkatkan prestasi akademiknya”. ungkap beliau.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dana pendidikan yang diberikan oleh pihak YBM PLN. Insya Allah, kami akan berusaha belajar lebih giat lagi,” tutur Naina salah satu penerima beasiswa. 



Translate »