BERITA FAKULTASKEMAHASISWAANPRESTASI MAHASISWA

Mahasiswa FEBI Berhasil Raih Sejumlah Prestasi pada Lomba “The International Innovation Economic Competition UIN Mataram 2021”

FEBI – Ditengah pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini, mahasiswa FEBI IAIN Palopo tetap produktif serta memaksimalkan konsistensinya dalam dunia pendidikan. Hal ini terlihat dari prestasi internasional yang berhasil ditorehkan dengan mendominasi juara di beberapa kategori pada lomba yang bertajuk “The International Innovation Economic Competition UIN Mataram 2021”.

Adapun beberapa prestasi yang diraih antara lain adalah Juara 1 pada Kategori Lomba Bisnis Plan yang dipresentasikan oleh Arjun Jafar, Abdul Karim, dan Makmur (ketua HMPS EKSYAR), mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah. Juara 3 untuk kategori Lomba Menulis Essay yang dibawakan Puji Srikartika dan Mutmainna Azzahra dari Program Studi Perbankan Syariah.

Pada kategori Lomba Video Kreatif, mahasiswa FEBI mengangkat dua tema dengan dua tim yakni Abdul Wahid, Sri Handayani dan Naina, mahasiswa program studi Perbankan Syariah dengan tema “The Heritage of Tourism Guide, Masjid Jami” sebagai salah satu video dokumenter kreatif sejarah Masjid Jami Kota Palopo yang berhasil meraih juara 1. Kemudian tim Rusdi, Atira Muslimin dan Triyavika dari program studi Ekonomi Syariah meraih Juara Harapan 1 dengan tema “Viral Destination, Cafe Pesona Kampong”.

Dekan Fakultas FEBI, Dr.Hj.Ramlah M, M. M., mengungkapkan “Selamat kepada anakda semua, kami sangat bangga atas perolehan prestasi ini. Terlebih, kompetisi ini adalah kompetisi internasional, sehingga kami harap, ini menjadi langkah awal bagi FEBI untuk lebih unggul, baik ditaraf nasional maupun internasional”. Beliau juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung dalam keberhasilan kompetisi ini.

“Keberhasilan kami tidak lepas dari mentoring tim dosen kreatif, Yuyun Ruqiyyat Said, S.Pd., M.Pd., Mustika, S.Pd., M.Pd., Devi Ismayanti S.Pd., M.Pd. dan Nurhayati Usman S.Pd., M.Hum., serta dukungan penuh dari pihak fakultas” tutup Abdul Wahid, salah satu peserta kompetisi.

Editor Rismayanti



Translate »