BERITA FAKULTASHMPS PERBANKAN SYARIAHKEGIATAN MAHASISWAKEMAHASISWAAN

LEARNING WITH SYARIAH BANKING

Humas FEBI – Himpunan mahasiswa program studi Perbankan Syariah mengaktualisasikan program kerjanya dengan melaksanakan Learning with Syariah Banking.  Learning with Syariah Banking merupakan serangkaian kegiatan positif dalam rangka meningkatkan kapasitas mahasiswa(i) program studi Perbankan Syariah. Dengan mengusung tema “Mengembangkan Kreativitas dan Literasi pada Sistem Grafis dan Karya Tulis Ilmiah. Adapun kegiatan tersebut meliputi, pelatihan desain grafis dan pelatihan teknik penulisan karya tulis ilmiah. Kegiatan dilaksanakan di gedung RKB Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo. (Jumat, 08/07/2022)

Kegiatan pertama adalah pelatihan desain grafis yang berlangsung selama tiga hari, mulai pada tanggal 30 Juni s/d 02 Juli 2022, dengan menghadirkan pemateri hebat di bidang desain grafis yakni Syaifullah, S.Sos. Kegiatan tersebut diikuti oleh 20 peserta. 

Kegiatan kedua yakni pelatihan penulisan karya tulis ilmiah yang dibawakan langsung oleh salah satu dosen Perbankan Syariah, Bapak Dr. Adzan Noor Bakri,S.E.Sy.,M.A.Ek. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan berkelanjutan yang dilaksanakan pada 01 Juli hingga 31 Juli mendatang. Peserta pada kegiatan tersebut sejumlah 22 peserta. 

Antusiasme para peserta pelatihan ditunjukkan dengan peran aktif para peserta dalam pelatihan, baik itu pada pelatihan desain grafis maupun pelatihan teknik penulisan karya tulis ilmiah. “Kegiatan-kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya dan teman-teman mahasiswa Perbankan Syariah. Kami diperkenalkan dengan aplikasi mudah dalam mendesain, sehingga kami dapat menuangkan kreatifitas kami dalam dua dimensi. Untuk pelatihan penulisan karya ilmiah, kami lebih paham terkait teknik dalam menulis karya tulis ilmiah,” pungkas Rifky, salah satu peserta.

“Jangan pernah lelah untuk belajar, teruslah belajar sampai kamu tahu nikmat dari belajar itu sendiri. Manfaatkan semua peluang yang ada karena orang-orang yang sukses adalah mereka yang sukses mengandalkan peluang,” tutup Riska Saputri selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah.

Author : Muni Paulus



Translate »