BERITA FAKULTASKEGIATAN MAHASISWAKERJASAMAPKM

KOLABORASI INTERNATIONAL FEBI IAIN PALOPO DAN SES GERMANY : TECHNOPARK TO SMART AND GREEN CAMPUS

FEBI IAIN Palopo berkesempatan dalam membangun Kolaborasi PKM Internasional. Kali ini kegiatan PKM Berfokus dalam Mendesain Technopark IAIN
Palopo menuju Smart and Green Campus antara IAIN Palopo – SES Germany” di Desa Tiromanda Kec. Bua Kab. Luwu ini dipilih menjadi Lokasi program didasarkan pada pertimbangan dan skala prioritas untuk dijadikan sasaran kegiatan.

Hal ini berdasarkan kepatutan sumber data dan informasi yang dikumpulkan melalui kunjungan serta diskusi dengan beberapa perwakilan anggota koperasi. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu untuk membangun mendukung transformasi IAIN Palopo menuju UIN La Patiware Palopo dengan membangun kawasan technopark dan Fakultas Peternakan dan Kesehatan Hewan. Target yang dicapai adalah terbangunnya lokasi Desa Tiromanda Kec. Bua Kab. Luwu menjadi kawasan technopark dan Fakultas Peternakan dan Kesehatan Hewan. Metode pelaksanaan kegiatan ini adalah Observasi menyeluruh, Feseability Study, analisis masalah dengan SWOT, penulisan draft Proposal mendukung transformasi IAIN Palopo menuju UIN La Patiware Palopo dengan membangun kawasan technopark dan Fakultas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Berdasarkan Kelayakan Tim Pelaksana, diharapan kegiatannya mencapai keberhasilan yang besar. Hal ini didukung oleh pengalaman expert dari Jerman yang diutus oleh SES Germanuy yakni Prof. Thomas Gert Blaha, DVM, Ph.D., Dipl.ECVPH and ECPHM. secara teoritis dan praktis dalam mendesain kawasan technopark dan Fakultas Peternakan dan Kesehatan Hewan yang selama ini dilaksanakan dan terus dikembangkan. Selain tim pelaksana berlatar belakang berbeda beda dari tiap fakultas, narasumber juga
memiliki kualifikasi sebagai expert di bidang technopark, peternakan, dan kesehatan hewan sehingga diharapkan program ini dapat berjalan dengan lancar.



Translate »