BERITA FAKULTAS

International Seminar on Education di Makassar: Dr. H. Muhammad Rasbi, MM., Ungkap Strategi Manajemen Pengembangan SDM Guru yang Kompetitif di Era Digital

Humas FEBI – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia Sulawesi Selatan sukses menyelenggarakan International Seminar on Education, Rabu, 20 Desember 2023. Kegiatan ini memperhatikan tantangan Pendidikan Agama Islam di Era Digital dengan fokus pada “Religious Moderation, Policy, and Artificial Intelligence.”

Sebagai narasumber, Dr. H. Muhammad Rasbi, MM., memberikan pandangan mendalam dalam materinya yang berjudul “Manajemen Pengembangan SDM Guru yang Kompetitif.” Dalam paparannya, Dr. Rasbi memperhatikan pentingnya strategi pengembangan sumber daya manusia guru agar tetap kompetitif di tengah dinamika pendidikan saat ini.

Peserta seminar tampak antusias mengikuti pemaparan Dr. Rasbi yang menghadirkan wawasan baru seputar manajemen SDM guru dalam menghadapi era digital. Beliau menekankan peran penting teknologi, khususnya kecerdasan buatan (Artificial Intelligence), dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam.

Seminar ini berhasil menciptakan ruang dialog yang produktif antara praktisi pendidikan agama Islam, para guru, dan peneliti di bidang pendidikan. Peningkatan kompetensi guru melalui manajemen SDM yang kompetitif diharapkan dapat menjadi langkah strategis menghadapi perubahan zaman.

Guru seharusnya berpikir dinamis khusus guru Pendidikan Agama Islam seharusnya aktif dirumah besarnya (AGPAII) maupun di rumah cerdasnya (KKG DAN MGMP ) untuk pengembangan diri agar lebih kompetitif. ucap Dosen FEBI IAIN Palopo ini.



Translate »