BERITA FAKULTASHMPS EKONOMI SYARIAHHMPS MANAJEMEN BISNIS SYARIAHKEGIATAN MAHASISWAKEMAHASISWAAN

HMPS EKONOMI SYARIAH IAIN PALOPO TEBAR KEBAIKAN DI BULAN SUCI MELALUI SAFARI RAMADHAN

Humas FEBI –  Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Palopo menggelar Safari Ramadhan yang dilaksanakan pada tanggal 08 April 2022 sampai dengan 15 April 2022 berkolaborasi dengan HMPS Manajemen Bisnis Syariah IAIN Palopo.

Kegiatan yang mengusung tema “Colourfull Ramadhan untuk Meningkatkan Keakraban dan Menanamkan Nilai-nilai Keislaman” ini diselenggarakan di Desa Tiromanda, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Ketua HMPS Eksyar, Achmad Fawzy Hasan mengatakan, Safari Ramadhan ini merupakan salah satu wujud kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat dan juga menjadi ladang bagi mahasiswa EKSYAR dalam menyalurkan nilai-nilai moderasi beragama yang diperoleh dari institusi kepada masyarakat. Hali tersebut juga dapat menambah pengalaman kami sebagai mahasiswa terkait cara bersosialisasi di masyarakat secara langsung.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin HMPS Eksyar yang dilaksanakan pada bulan ramadhan setiap tahunnya. Adapun rangkaian kegiatan pada safari ramadhan tahun kali ini adalah pembukaan, sosialisasi zakat, iftar bersama, festival anak saleh, kunjungan wisata religi makam Tandipau, dan mengisi ceramah, tilawah, pewara, adzan di masjid setempat.” ujar Achmad Fawzy Hasan selaku ketua umum HMPS Ekonomi Syariah.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan dapat membangun karakter yang bertanggung jawab dan juga sadar akan tri dharma perguruan tinggi yang salah satunya mengabdi kepada masyarakat. Selain itu, harapannya juga bisa lebih berjiwa sosial dengan turun langsung ke masyarakat, sehingga dapat bermanfaat untuk agama, bangsa, bahkan Negara.

Author : Nurul Lasmi 



Translate »