BERITA FAKULTAS

FEBI MENJUARAI LOMBA PERINGATAN HUT KE-77 RI LINGKUP IAIN PALOPO

Humas FEBI – Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo turut serta menyemarakkan berbagai kegiatan sebagai upaya membangun semangat juang dan semangat kemerdekaan. Sebagai rangkaian dari peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-77, IAIN Palopo menyelenggarakan lomba tata ruang dan lomba tarik tambang antar fakultas dan unit di lingkup IAIN Palopo. Kegiatan berlangsung mulai tanggal 15-17 Agustus 2022.

Tepat pada tanggal 17 Agustus 2022 pukul 07.30, IAIN Palopo melaksanakan upacara bendera di pelataran gedung serba guna yang diikuti oleh seluruh civitas akademika dan tenaga kependidikan lingkup IAIN Palopo.

Dalam amanatnya, Rektor IAIN Palopo, Prof. Dr. Abdul Pirol, M.A menegaskan “sebagai warga negara Indonesia yang menikmati udara kemerdekaan, kita perlu mengobarkan jiwa nasionalisme dan patriotisme terutama dalam lingkup satuan kerja yang bernaung dibawah kementerian agama. Mengimplementasikan nilai-nilai keagamaan dan keberagamaan menjadi bagian dari semangat juang kemerdekaan, salah satu wujudnya dengan melestarikan budaya moderasi beragama di negara plural kita ini”. Pungkas beliau.

Setelah upacara selesai, Peringatan HUT ke-77 RI ini dilanjutkan dengan penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dan pengumuman pemenang lomba. Penghargaan disematkan langsung oleh Rektor IAIN Palopo kepada para penerima Satyalancana Karya Satya disertai pemberian piagam penghargaan. Hendra Safri, S.E.,M.M menjadi salah satu dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang mendapat penghargaan tersebut. Pada pengumuman lomba, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam berhasil meraih juara 1 pada lomba tata ruang dan juara 2 pada lomba tarik tambang. 

Mewakili Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo, Dr. Muh. Ruslan Abdullah, S.EI.,M.A, (Wakil Dekan Bidang Akademik) mengungkapkan “Alhamdulillah, hal ini patut diapresiasi sebagai bentuk kerjasama seluruh keluarga besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Esensinya bukan hanya kemenangan tetapi lebih menitikberatkan pada solidaritas, kekompakan, kerjasama, kebersamaan, kekeluargaan dan tentunya semangat nasionalisme keluarga besar FEBI IAIN Palopo. Hal ini juga sebagai upaya dalam mendukung kegiatan akademik maupun non akademik di lingkup FEBI IAIN Palopo yang unggul menuju Indonesia maju,” tuturnya.

Editor : Rismayanti



Translate »