BERITA FAKULTASKERJASAMAPKM

FEBI IAIN PALOPO DAN ITB MELAKUKAN PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT INOVASI

Humas FEBI – Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo bersama dengan dosen ITB (Pengembangan Keahlian Ilmu-Ilmu Kemanusia Fakultas Seni Rupa dan Desain) melaksanakan PPMI (Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Inovasi) di Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. (Belopa, 26-27/06/2023)

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh PT. Masmindo Dwi Area, salah satu perusahaan internasional yang bergerak di bidang produsen emas melalui pengembangan proyek awak mas. Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut yakni memberikan pelatihan dan pendampingan kepada pelaku UMKM maupun masyarakat setempat dalam meningkatkan potensi daerah. 

Pada kesempatan tersebut dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Ibu Dr. Fasiha, MEI, dan Bapak Mursyid, S.Pd., M.M turut menyampaikan beberapa materi terkait pengembangan UMKM dan Pedoman Sertifikasi Halal terhadap produk-produk lokal/daerah. 

Beberapa tema pelatihan dan pendampingan antara lain Literasi Digital dan Interpersonal UMKM Kuliner, Sertifikasi UMKM Kuliner, Pemahaman Warisan Budaya Kearifan Lokal Luwu, Branding Kopi Luwu, dan Integrasi Pendidikan. 



Translate »