BERITA FAKULTAS

DWP IAIN Palopo Rayakan Hari Jadi ke-24 dan Hari Ibu ke-95 dengan Semangat: Gelar Seminar Kesehatan Pencegahan HIV/AIDS dan Penyimpangan Seksual

Humas FEBI – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Dharma Wanita Persatuan ke-24 dan Hari Ibu ke-95, Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Palopo menggelar acara yang penuh semangat, yaitu Seminar Kesehatan di Auditorium Phinisi IAIN Palopo pada Kamis, 21 Desember 2023.

Seminar kesehatan kali ini mengangkat tema “Perempuan Peduli Kesehatan Pencegahan HIV/AIDS dan Penyimpangan Seksual” dan dihadiri oleh narasumber yang kompeten, yaitu dr. Nasaruddin Nawir, Sp.OG (K) Mars, dari RSU. St. Madyang Kota Palopo.

Acara dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Palopo yang diwakili oleh Kepala Biro AUAK, H. Anwar Abu Bakar SAg MPd. Dalam sambutannya, beliau memberikan apresiasi kepada DWP IAIN Palopo atas inisiatif luar biasa dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Hidup sosial DWP diharapkan ikut berperan penting, termasuk dalam penyelenggaraan seminar kesehatan ini. Masyarakat berharap banyak pada kita semua, bukan hanya pegawai di IAIN Palopo,” ujar H. Anwar.

Ketua DWP IAIN Palopo, Riswi SAg, menyampaikan pesan tentang peran DWP sebagai pelopor dalam memperjuangkan hak-hak wanita dan turut berkontribusi dalam pembangunan peradaban manusia. “Sebagai dharma wanita, kita bersatu dalam tekad untuk terus memperjuangkan hak-hak kaum wanita,” tuturnya.

Hj Rismayanti SE, yang melaporkan kegiatan ini, mengungkapkan bahwa seminar kesehatan ini berhasil terselenggara berkat sumbangsih dari pejabat lingkup IAIN Palopo. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

Rangkaian kegiatan semakin meriah dengan adanya lomba Nasi Tumpeng dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang meraih juara pertama. Selain itu, penampilan lagu solawat dari DWP IAIN Palopo juga menjadi salah satu sorotan dalam acara ini. Seminar kesehatan dihadiri oleh dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa IAIN Palopo, serta sejumlah mahasiswa kesehatan dari berbagai perguruan tinggi se-Kota Palopo.



Translate »