BERITA FAKULTAS

Diklatsar Perbankan Syariah FEBI IAIN Palopo: Mahasiswa Siap Hadapi Era VUCA dengan Kompetensi Tinggi

Humas FEBI – Gedung teater Mini FUAD IAIN Palopo menjadi saksi kegiatan Diklatsar Perbankan Syariah yang digelar oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Palopo pada tanggal 2-3 Desember 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FEBI IAIN Palopo, Muhammad Ilyas, S.Ag., MA., Pimpinan Bank Muamalat Kantor Cabang Palopo, Andi Arnan Saputra, S.S M.M, Ketua Prodi Perbankan Syariah, Edi Indra Setiawan, S.E., M.M, serta dosen-dosen fakultas.

Ketua Panitia, Hamida, M.E., S.Sy., mengucapkan terima kasih atas dukungan pimpinan dan kerja keras panitia dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Diklatsar ini dirancang khusus untuk mahasiswa semester akhir, dengan 50 peserta yang terdiri dari 35 mahasiswa Prodi Perbankan Syariah, 5 Prodi Ekonomi Syariah, 5 Prodi Manajemen Bisnis Syariah, dan 5 Akuntansi Syariah.terangnya

Pilihan untuk menghadapi era VUCA, dijelaskan dalam kegiatan ini, menjadi fokus pembahasan. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu mahasiswa mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja dengan memberikan pemahaman tentang kompetensi yang diperlukan dan gambaran dunia perbankan syariah.tambahnya.

Ketua Prodi Perbankan Syariah, Edi Indra Setiawan, S.E., M.M., berharap agar mahasiswa yang mengikuti diklatsar ini lebih siap menghadapi dunia kerja dengan memiliki perencanaan yang matang. Dalam kondisi persaingan yang kompetitif, mahasiswa diharapkan dapat menggunakan bekal kuliah mereka secara optimal untuk relevan dengan dunia kerja.sahutnya

Muhammad Ilyas, S.Ag., MA., Pimpinan FEBI, memberikan apresiasi terhadap kegiatan diklatsar ini. Ia berharap kegiatan serupa dapat dilakukan oleh prodi-prodi lainnya untuk memberikan kontribusi positif kepada mahasiswa dan membantu mereka memahami peluang yang dapat diraih setelah menyelesaikan studi.terangnya.

Dengan dibuka resmi oleh Muhammad Ilyas, MA., Diklatsar Perbankan Syariah FEBI IAIN Palopo diharapkan memberikan pemahaman, pengetahuan, dan semangat kepada peserta agar dapat meraih kesuksesan di masa mendatang. Mahasiswa dianggap sebagai orang-orang pilihan yang telah mengikuti kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi dan kesiapan mereka menghadapi tantangan di era VUCA.



Translate »