Delegasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo pada Konsorsium Program Studi

Sebagai organisasi penyelenggara pendidikan di bidang Ilmu Ekonomi, Manajemen dan Bisnis, Akuntansi yang berperan serta aktif dalam berbagai kegiatan dan berkontribusi dalam terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, maka Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (AFEBIS) melaksanakan Konsorsium Program Studi yang dirangkaikan dengan seminar internasional AICIELS (Annual International Conference on Islamic Economic and Social Sciences) ke-4. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 29 November s/d 1 Desember 2021 di UIN Imam Bonjol Padang. 

Pada kegiatan tersebut dihadirkan selaku pembicara, Prof.Dr.Abdul Ghafar Ismail (Universiti Sains Islam Malaysia), Prof.Dr.Dian Masyita (Universitas Padjadjaran), Dr. Rozalinda (UIN IB Padang), dan Dr. Sari Lenggogeni (Universitas Andalas) dengan tema “Sustainable Islamic Sociopreneurship”. Sebanyak 150 peserta berasal dari berbagai PTKIN di seluruh Indonesia, termasuk diantaranya dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo. 

Adapun dosen yang mengikuti kegiatan tersebut adalah Dr.Muh.Ruslan Abdullah,SEI.MA., Tadjuddin, S.E., M.Si., Ak., CA., CSRS., CAPM., CAPF., CSRA., Muzayyanah Jabani, ST.,MM., Abdul Kadir Arno, SE.Sy.,M.Si., Nur Ariani Aqidah, SE.,M.Sc. Pada kegiatan tersebut membahas tentang penetapan Kelompok Konsorsium Program Studi di Lingkungan Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (AFEBIS) dimana selaku Ketua 1 untuk Prodi Ekonomi Syariah diamanahkan kepada Abdul Kadir Arno, SE.Sy.,M.Si., Ketua 1 untuk prodi akuntansi syariah adalah Tadjuddin, S.E., M.Si., Ak., CA., CSRS., CAPM., CAPF., CSRA., dan Bendahara Umum untuk Prodi Manajemen Bisnis Syariah diberikan kepada Muzayyanah Jabani, ST.,MM.

Harapan dari kegiatan ini adalah mampu digalinya berbagai potensi untuk perkembangan ekonomi syariah baik di lingkungan PTKIN maupun masyarakat setempat.

Editor : Rismayanti



Translate ยป