Dekan FEBI Sambut Mahasiswa Baru pada PBAK IAIN Palopo

FEBI – Institut Agama Islam Negeri Palopo kembali mengelar Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) secara online. Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan orientasi dan pengenalan kampus kepada mahasiswa baru itu diadakan selama tiga hari mulai tanggal 30 Agustus s/d 01 September 2021). Program tahunan tersebut dilakukan dengan memanfaatkan teknologi video conference melalui live streaming youtube dan zoom meeting.

Meskipun digelar secara virtual, namun kegiatan ini berhasil mengumpulkan sebanyak 1.544 mahasiswa IAIN Palopo. Adapun tema PBAK kali ini yakni “Moderasi Beragama dan Kearifan Lokal di Era Digital dalam Meneguhkan Komitmen Keindonesian”, dimana mahasiswa IAIN Palopo sebagai generasi milenial diharapkan mampu mengkolaborasikan nilai-nilai agama dan kearifan lokal bernuansa keindonesiaan dalam era digital.

Di hari terakhir pelaksanaan PBAK, para Dekan Fakultas IAIN Palopo diamanahkan untuk membawakan materi pengenalan fakultas masing-masing. Turut hadir Dr.Hj. Ramlah M., M. M. selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) membawakan materi profil Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam itu sendiri. Beliau mengenalkan FEBI kepada para peserta PBAK sebagai salah satu Fakultas termuda di IAIN Palopo dengan visi “Unggul dalam Pelaksanaan Transformasi Keilmuan Ekonomi Dan Bisnis Islam sebagai Pajung Peradaban” yang mana FEBI dapat mencetak mahasiswa/lulusan sebagai pakar ekonomi dan bisnis yang unggul dan berdayasaing dengan mengedepankan nilai-nilai islam dan kearifan lokal.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa dan mahasiswi baru FEBI IAIN Palopo, selamat menempuh kehidupan akademik di kampus yang hijau ini. Selama berkarya bersama kami,” seru Beliau.

Editor : Rismayanti



Translate »