Bimtek Komunikasi Layanan FEBI

FEBI – Bertempat di ruang rapat lantai 1, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menggelar Bimbingan Teknis Komunikasi Layanan lingkup fakultas. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh staf tenaga kependidikan ASN, Non-ASN dan beberapa pejabat struktural di lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Senin (08/03/2021).

Kegiatan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. Hj. Ramlah M, M.M. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih kepada seluruh tenaga kependidikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang telah hadir dan meluangkan waktunya. “Bimtek ini kami laksanakan untuk anakda semua dengan tujuan dapat mengoptimalkan pelayanan fakultas kepada masyarakat dan civitas akademika yang memerlukan pelayanan berbasis prima. Disamping pelayanan prima,  kedisiplinan waktu pun merupakan faktor utama, dimana para staf harus bisa disiplin sesuai dengan waktu pelayanan yang tertuang dalam kebijakan Fakultas.” tambah beliau.

Adapun yang bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Mursyid, M.M dan Nur Rahma Gaffar, S.E.,M.Ak., yang mengawali pemaparannya dengan mengilustrasikan bentuk pelayanan yang baik (Service Excelent) kepada masyarakat dan civitas akademika. “Memberikan pelayanan dari hati dengan senyum hangat serta sapaan yang ramah merupakan wujud dari keikhlasan hati dalam menjalankan pekerjaan, jadi bukan sekedar penggugur tanggung jawab semata.” ungkap beliau.

Pada Bimbingan teknis tersebut dibahas pula bahwa pendidikan yang berkualitas tinggi tidak hanya memberikan materi edukasi terbaik tetapi memberikan pelayanan terbaik dan melibatkan segenap staf dalam prosesnya. Adapun kelemahan pelayanan publik umumnya disebabkan oleh beberapa faktor seperti kurang responsif, informatif, accessible, koordinasi dan birokratis yang banyak.

“Diharapkan kegiatan dapat menjadi tolak ukur dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan prima (Service Excelent) kepada masyakat dan civitas akademika kedepannya, disamping juga sebagai barometer peningkatan kualitas sumber daya manusia serta fasilitas yang menunjang didalamnya.” ungkap Dr. Takdir, M.Hum selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

Selanjutnya bimbingan teknis layanan komunikasi bagi tenaga kependidikan ditutup dengan penilaian role play yang dilakukan peserta.

Editor : Rismayanti



Translate »