5 MAHASISWA FEBI IAIN PALOPO IKUTI ASIA PASIFIC YOUTH SDGS SUMMIT 2022

Humas FEBI – Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam melibatkan 5 mahasiswanya di Asia Pacific Youth SDGS Summit 2022 dengan visi menjadi “Global Changemakers for Better World #Youth2030” yang digelar melalui zoom meeting, 6-12 Agustus 2022.

Asia – Pacific Youth SDGs Summit adalah konferensi online global yang menggabungkan dengan kompetisi/tantangan bagi kaum muda di seluruh dunia untuk meningkatkan SDGs keterampilan dalam kepemimpinan, negosiasi, dan pendidikan yang komprehensif dalam pertemuan. Disini kita akan berdiskusi, menggali ide proyek kreatif, berbagi brilian ide, dan mendapatkan pengetahuan baru dalam SDGs.

Program ini diadakan untuk mempersiapkan Hari Pemuda Internasional oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa pada Agustus 2022. Konferensi online ini terbuka untuk anak muda dari seluruh dunia yang ingin mendukung dan melakukan aksi dalam SDGs. Semua orang bisa bergabung forum ini, mari BERBICARA, BERAKSI dan BERKOLABORASI. Kegiatan ini dihadiri oleh pemuda pemudi dari 15 negara di kawasan asia pacific dengan speakers yang sangat luar biasa yaitu Ms. Magiana /Puteri intelegensia 2022, Kim Dong Chan /Asia Director of Youthnow, Deowan Lee /CEO of Youthnow, Park jeonghyun /CEO Social Impact Union, Kim Jong Bin /Director of Deoham, Chang Young Hoon /Chairman jeonbook Mice Council, Kim Kwan Young /Governor of Jeollabuk-do Province, Hyun-jin Bae, ph.D. /Co-founder PROMEDIUS, DR. Idris ambul shomad, MA /Mayor of Depok dan Prof. Roy Darmawan /Adj profesor Guangzi
University.

Adapun ke-5 mahasiswa FEBI tersebut ialah, Aisyah, Ayu Diah Anisa, Naufal Surya Dwimulya, Nurhajijah dan Hadi Muhtadi M.

Konferensi ini akan diisi dengan pembukaan mata pembicaraan oleh para ahli aktivis SDGs internasional dan SDGs yang luas pelatihan. Semua sesi akan disampaikan dalam SDGs tingkat tinggi yang berorientasi pada tindakan. Tujuan akhir kami adalah memiliki semua sesi ide proyek dan praktis tips/aksi untuk menjadi agen SDGs misi SDGs di negara kami.

Kegiatan Asia – Pacific Youth SDGs Summit ini juga mengadakan mentoring session hingga lomba antara seluruh delegasi seperti International World Speak Up Competition, SDGs Project, SDGs Assessment Program.

Kegiatan Asia – Pacific Youth SDGs Summit ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa maupun fakultas serta institusi karena dengan ikutnya mahasiswa FEBI IAIN Palopo, menandakan bahwa mahasiswa kita mampu bersaing dan bisa dikenal di event internasional.



Translate »