FEBI Gelar Coaching Clinic Penulisan Jurnal Internasional dalam Bidang Ekonomi dan Bisnis

FEBI – Dalam upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas literasi serta publikasi karya ilmiah para dosen, FEBI menggelar Coaching Clinic secara virtual (sabtu, 10/04/2021).

Dekan FEBI, Dr. Hj. Ramlah M,M.M mengapresiasi antusiasme seluruh peserta atas terselenggaranya kegiatan coaching clinic tersebut. Melihat antusias para peserta menandakan tingginya minat dan motivasi peserta untuk dapat menulis jurnal internasional khususnya di bidang ekonomi dan bisnis. Beliau mengungkapkan jika seluruh peserta mampu mempublikasikan artikel dan jurnal yang terindeks (scopus) dan bereputasi internasional maka tidak mustahi bagi FEBI untuk dapat bersaing dengan universitas bertaraf internasional.

Menghadirkan narasumber Dr.Muh.Wahyuddin Abdullah,SE.M.Si.Ak yang merupakan dosen FEBI UIN Alauddin Makassar dan Bayu Taufiq Posumah,Ph.D yakni Kepala Bagian Studi Akhir S1 UMT Kuala Terengganu Malaysia memaparkan bahwa coaching tersebut mengupas tuntas tata cara penulisan dan substansi isi dari sebuah artikel ilmiah untuk publikasi internasional. Mulai dari penentuan judul, afiliasi institusi, abstrak, introduction sampai referensi yang mengikuti tata penulisan Jurnal Internasional secara umum. Termasuk aturan pengutipan untuk menghindari tindakan plagiarisme.

Adapun kegiatan tersebut diagendakan terlaksana secara berkelanjutan hingga bulan Juli mendatang.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »