Sosialisasi BIMTEK SIMPEL-AJA FEBI IAIN Palopo

FEBI – Mengawali kegiatan perkuliahan semester genap T.A 2020/2021, Tim IT dan Website Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengadakan sosialisasi BIMTEK Sistem Perkuliahan Jarak Jauh. Kegiatan yang digelar secara virtual ini, diikuti oleh para pejabat struktural, para dosen dan seluruh perwakilan kelas mahasiswa (ketua tingkat) di lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo (Jumat, 05/03/2021).

Sistem Perkuliahan Jarak Jauh yang selanjutnya disebut SIMPEL-AJA, merupakan salah satu fitur layanan pada website Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo, yang diperuntukkan bagi dosen dan mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan perkuliahan secara virtual pada semester genap tahun akademik 2020/2021.

Kegiatan ini disosialisasikan langsung oleh Dr.Adzan Noor Bakri,SE.Sy.,MA.Ek., selaku Kepala Laboratorium FEBI sekaligus penggagas ide fitur layanan SIMPEL-AJA ini, menjelaskan bahwa fitur ini hadir ditengah masa pandemi karena kegiatan akademik khususnya perkuliahan yang semula dilaksanakan secara tatap muka langsung, kini beralih menjadi kegiatan perkuliahan secara online, namun tetap perlu terkoordinir dan termonitoring secara berkala sesuai pedoman kegiatan akademik yang dikeluarkan oleh institut.

“Pada fitur layanan SIMPEL-AJA, tersedia menu dari setiap mata kuliah yang tersinkronisasi langsung ke google classroom. Mahasiswa dapat bergabung ke link kelas masing-masing, sementara dosen akan diundang oleh admin sebagai pengajar dalam kelas virtual tersebut.” tambah beliau.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr.Hj.Ramlah M,M.M., menyatakan “Fitur layanan SIMPEL-AJA merupakan terobosan baru untuk FEBI. Kami sangat mengapresiasi kinerja dari Tim IT dan Website yang di pimpin oleh Kepala Laboratorium FEBI, karena selain memudahkan monitoring perkuliahan virtual, fitur layanan ini juga membantu kami para dosen senior untuk tetap mengikuti perkembangan teknologi yang semakin mutakhir”.

Selanjutnya, kegiatan ini diakhiri dengan pengumuman yang disampaikan oleh Dr.Takdir, MH, selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama terkait pemberian reward kepada mahasiswa berprestasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Editor : Rismayanti



Translate »