Pandemi Corona,Mahasiswa FEBI IAIN Palopo Bagikan Puluhan Paket Sembako & Ratusan Masker

Humas- Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Palopo bagikan ratusan paket sembako dan masker pada masyarakat yang kurang mampu. Pembagian sembako itu dikoordinir dan dilakukan oleh mahasiswa Duta FEBI IAIN Palopo, Senin (13/4/2020)

Sebanyak 26 paket sembako dan 250 pcs masker telah dibagikan, menurut Ketua Duta FEBI, Moh. Fikram, 26 paket itu berisi, beras, telur, mie instan, teh minyak goreng, dan masker yang disalurkan ke masyarakat yang kurang mampu memiliki pekerjaaan yang tidak tetap yang telah didata.

Sementara masker 250 pcs, dibagikan pada masyarakat yang beraktivitas di luar tidak menggunakan masker. “kami bagikan pada tukang becak, tukang ojek dan masyarakat lainnya yang lalu lalang tidak menggunakan masker” kata Fikram. (14/4/2020).

Saat dikonfirmasi, apresiasi disaapaikan pada masyarakat yang menerima paket sembako, mereka merasa terbantu dan dengan pembagian masker itu melihat sulitnya mencari masker dan memiliki harga yang tinggi.

Moh. Fikram berharap, apa yang telah diberikan bisa bermanfaat dan membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan uluran tangan, sehingga dapat mengurangi peyebaran virus Corona-19.

Pembagian sembako ini adalah kegiatan kedua, yang sebelumnya juga dilakukan pembagian masker. Ada pun dana yang dipakai pada kegiatan kedua ini, dari hasil donasi para dosen dan mahasiswa FEBI IAIN Palopo. Melalui itu Fikram, mengajak pada mahasiswa dan masyarakat lainnya yang memiliki rezeki yang lebih untuk membatu masyarakat yang membutuhkan.

Terpisah, WR Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama IAIN Palopo, Dr. Muhaemin, menyampaikan apresiasi pada dosen dan mahasiswa yang telah berkontribusi membantu meringankan beban dan kepanikan pada masyarakat yang membutuhkan.

“Solidaritas sosial yang amat penting dibangun di musim pandemi corona. Semoga sifat kepedulian (Ininnawa) ini menjadi karakter warga IAIN Palopo.” imbuh Muhaemin. (jn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *