BERITA FAKULTASHMPS MANAJEMEN BISNIS SYARIAH

WD III FEBI; M-Legacy dan Sekolah Bisnis: HMPS MBS Diharapkan Berkontribusi dalam Sitasi Prodi.

Humas FEBI – Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah (HMPS MBS) IAIN Palopo gelar M-Legacy dan Sekolah Bisnis selama 3 hari pada tanggal 22 hingga 24 September2023 berlokasi di Audithorium Mini FUAD dan Labombo.

Acara tersebut dikemas begitu menarik dengan mengusung tema “Menumbuhkan Rasa Solidaritas, Integritas Moralitas Dalam Membangun Jiwa Kewirausahaan yang Inovatif serta Kreatif di Era Milenial”.

Turut hadir WD III Muhammad Ilyas, S.Ag., M.Ag, Ketua Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Akbar Sabani, S.EI., M.E. Andi Musniwan Kasman, S.E., M.M. dan Ahmad Syawal Senong Pakata, S.E., M.M.

Faisal Ketua HMPS MBS mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh pihak pimpinan dan civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo.

“Tujuan kegiatan ialah untuk mempererat tali silaturahmi MBS dan menambah ilmu serta relasi untuk mahasiswa baru.

Senada dengan sambutan Ketua Panitia Basri

“harapan kami dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk menumbuhkan rasa solidaritas serta dapat menjadi salah satu tempat menambah ilmu. adapun jumlah peserta sebanyak 80 orang dan panitia 73 orang”.

Ketua Prodi MBS Akbar Sabani, S.EI., M.E. saat menyampaikan sambutannya.

Management Legacy (M-Legacy) merupakan salah satu program kerja tahunan HMPS MBS yang bertujuan sebagai penyambutan bagi mahasiswa baru . Maksud dari penyambutan ini sendiri mencakup pengenalan kepada para mahasiswa baru tentang berbagai hal, terutama mengenai Program Studi S1 MBS FEBI IAIN Palopo. Kegiatan yang aka selenggarakan ini memiliki manfaat untuk menanamkan nilai-nilai yang terdapat dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi serta spirit.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa kekeluargaan, kebanggaan dan rasa saling memiliki para mahasiswa baru terhadap FEBI terkhusus Program Studi MBS”.Imbuhnya.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama saat membawakan sambutannya “kami sangat mendukung kegiatan HMPS MBS yang selama ini memberikan dampak positif yang menjadi wadah penyalur aspirasi dan kegiatan mahasiswa, selain memberikan bantuan pendampingan pada mahasiswa dalam bidang akademik maupun non akademik, Diharapkan pula dengan adanya kegiatan ini dapat membantu para Mahasiswa baru untuk beradaptasi dari fase siswa menjadi mahasiswa, sehingga dapat menumbuhkan rasa kritis proaktif, berani melakukan perubahan, dan mengabdi bagi masyarakat, maupun almamater.Imbuhnya.

“Harapan kami selaku pimpinan yakni dalam kegiatan M-Legacy dan Sekolah Bisnis yang dilaksanakan HMPS MBS Diharapkan Berkontribusi dalam Sitasi Prodi”.Tambahnya.



Translate »