BERITA FAKULTASPRESTASI MAHASISWA

WAKIL WALIKOTA PALOPO HADIRI UJIAN MUNAQASYAH MAHASISWA

Humas FEBI – Selepas libur panjang pasca Idul Fitri 1443 Hijriah,  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo kembali melaksanakan berbagai kegiatan akademik, salah satunya yakni memaksimalkan pelaksanaan ujian munaqasyah bagi mahasiswa tingkat akhir mengingat bahwa jadwal wisuda jatuh pada tanggal 17-18 Mei mendatang. 

Bertempat di ruang ujian, telah berlangsung ujian munaqasyah salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yakni Satrio Budi Utomo, mahasiswa program studi Ekonomi Syariah yang merupakan penerima beasiswa Bidikmisi. Satrio yang berstatus mahasiswa ini merupakan salah satu staf pada Dinas Pariwisata Kota Palopo Bidang  Promosi dan Pengembangan Sumber Daya Kepariwisataan sejak tahun 2021. Ujian mahasiswa tersebut dihadiri langsung oleh Dr. Ruslan Abdullah, S.EI.,M.A., selaku Ketua Sidang, Dr. Fasiha, M.EI, selaku pembimbing, Zainuddin S, SE., M.Ak. dan  Muh. Shadri Kahar Muang, SE., M.M. selaku penguji.  

Wakil Walikota Palopo, Dr. Rahmat Masri Bandaso turut hadir selaku penguji eksternal. “Saya sangat tertarik dengan tulisan Satrio ini. Tulisan Ananda memberi inspirasi kepada Saya dalam mengimplementasikan cita-cita Saya di pemerintahan Kota Palopo yakni  menciptakan smart city. Kedepan harapannya semua orang bisa merasakan penelitian Satrio agar lebih melek terhadap digital dan jika saya diamanahkan jadi Walikota, Saya merencanakan akan membentuk komisi pengurus bidang digitalisasi marketing yang kami wadahi dalam sebuah BUMD” 

“Ada perasaan bangga tersendiri bagi saya dan orang tua, karena pada ujian Saya, Bapak Wakil Walikota berkesempatan untuk hadir bahkan menjadi penguji eksternal. Pertanyaan dan saran yang diberikan oleh Beliau memacu Saya untuk lebih mengasah kapabilitas sebagai salah satu alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo untuk lebih berkontribusi pada pengembangan Kota Palopo.” tutup Satrio.



Translate »