BERITA FAKULTAS

Wadek I Febi Bawakan Materi di Seminar Kewirausahaan IKABM KIP Kuliah IAIN Palopo

Humas Febi- Ikatan Keluarga Bidikmisi (IKABM) KIP Kuliah IAIN Palopo menggelar seminar kewirausahaan dengan mengusung tema” Mengubah Mindset dan Menggali Potensi dalam Menciptakan Entrepreneur Muda Menuju Era Society 5.0″ yang dilaksanakan di Auditorium Phinis IAIN Palopo, Senin, 18 September 2023.

Seminar yang dikhususkan bagi penerima mahasiswa kartu Indonesia pintar(KIP) Kuliah mengundang dua narasumber yakni Dr. Fasiha, M.EI selaku Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dan Tasdim Tahrim, S.Pd.,M.Pd selaku Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Islam.

Warek III Dr. Mustaming, S.HI., M.HI dalam sambutannya sekaligus membuka seminar menyampaikan Kemiskinan bukan penghalang untuk meraih prestasi yang lebih dari orang cukup mampu. saya yakin kalau kita bersungguh mencari Karunia Tuhan yakin Rezeki kita akan dijamin Oleh-NYA.

Seminar kewirausaahan IKABM KIP Kuliah IAIN Palopo ini dipandu langsung oleh Rusdi

Wadek I Febi Dr. Fasiha, M.EI. saat menyampaikan materinya dengan judul Mengubah Mindset dan Menggali Potensi dalam Menciptakan Entrepreuner Muda Menuju Era Society 5.0.

“Skil apa saja yang harus dimiliki Mahasiswa dalam menghadapi era 5.0 yang pertama Complex promblem solving dimana kemampuan untuk memecahkan masalah yang asing dan belum diketahui solusinya di dalam dunia nyata, yang kedua Social Skill yang dimaksudkan adalah kemampuan melakukan koordinasi, negosiasi, persuasi, mentoring, kepekaan, dalam memberikan bantuan hingga emotional intellegence, ke tiga Proses Skill kemampuan terdiri dari active listening, logical thinking, dan monitoring self and the others, ke empat System Skill kemampuan untuk dapat untuk dapat judgement dan keputusan dengan pertimbangan cost-benefit serta kemampuan untuk mengetahui bagaimana sebuah sistem dibuat dan dijalankan, yang ke empat Cognitive Abilities skill yang terdiri dari antara lain cognitive flexibility, creativity, logical reasoning, problem sensitivity, mathematical reasoning, dan visualization.

“Bagaimana cara menjadi entrepreuner muda di kampus tentukan jenis usaha, bangun visi misi, ciptakan brand usaha sendiri, konsisten tidak mudah menyerah, dan yang terakhir sering melakukan riset pada perusahaan serupa. tambahnya.



Translate Ā»