BERITA FAKULTAS

Visitasi alih status kelembagaan IAIN Palopo menjadi UIN Palopo

FEBI – Rangkaian proses alih status Institut Agama Islam Negeri Palopo teraktualisasi sesuai dengan yang diharapkan. Hal tersebut ditandai dengan kunjungan tim visitasi dari Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kementerian Agama RI pada hari Rabu tanggal 10 Maret 2021. Penyambutan tim visitasi dilaksanakan di lantai III Gedung Rektorat Institut Agama Islam Islam Negeri Palopo. Tim visitasi merupakan bagian dari tim Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kemenag RI yang dalam hal ini dihadiri oleh Dr. H. Mamat S. Burhanuddin,M.Ag selaku Kasubid Ketenagaan dan Alip Nuryanto,S.Sos.I.,M.Hum., selaku Staf Subdit Kelembagaan dan Kerja Sama. Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi di lingkup IAIN Palopo diantaranya Rektor dan para wakil rektor serta para pimpinan fakultas berikut jajarannya. Kegiatan yang berlangsung dengan penuh khidmad ini, tidak lepas dari kerjasama dari seluruh pihak yang berkontribusi dalam suksesnya kegiatan visitasi ini..

Dalam sambutannya Rektor Institut Agama Islam Negeri Palopo menyampaikan bahwa alih status dari Institut Agama Islam Negeri Palopo menjadi UIN Palopo bertujuan untuk membangun dan mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan yang bermutu dan memadai. “Alhamdulillah, hari ini tim visitasi Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kemenag RI berkunjung ke kampus tercinta ini. Melihat perkembangan dan persiapan yang ada, UIN Palopo InshaAllah sudah di depan mata. Cita-cita dalam andil membangun dan mencerdaskan anak bangsa akan semakin dirasakan manfaatnya jika alih status ini segera terealisasi.” tambah beliau.

Adapun tim visitasi Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kemenag RI melakukan penilaian terhadap data statistik, kelayakan sarana prasana hingga peninjauan lahan secara langsung yang akan dipakai untuk pengembangan UIN Palopo kedepannya. Sejumlah pejabat Rektorat hingga pejabat Fakultas pun turut serta dalam visitasi lapangan tersebut. Selanjutnya salah satu saran dan prasarana yang menjadi objek percontohan dalam peninjauan visitasi ini adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Dr.Hj.Ramlah M.M selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan seluruh jajarannya menyambut tim visitasi dengan penuh antusias. Tim visitasi meninjau segala kelengkapan sarana dan prasarana yang tersedia di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam termasuk Laboratorium dan Galeri Investasi Syariah.

Editor : Rismayanti



Translate »