Visi Dan Misi

Visi Misi IAIN Palopo

VISI

Terkemuka dalam Integrasi Keilmuan berciri Kearifan Lokal.

MISI

  • Menyelenggarakan Pendidikan Tinggi dan mengembangkan integrasi keilmuan yang berkualitas dan profesional yang berciri kearifan lokal;
  • Mengembangkan bahan ajar berbasis penelitian yang bermanfaat bagi kepentingan akademik dan masyarakat;
  • Meningkatkan peran institusi dalam pembangunan kualitas keberagamaan masyarakat dan penyelesaian persoalan kemasyarakatan dengan mengedepankan keteladanan, dan menjunjung tinggi nilai-nilai kearifan lokal;
  • Mengembangkan kerja sama lintas sektoral, dalam dan luar negeri untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN PALOPO

V I S I

Unggul dalam Pelaksanaan Transformasi Keilmuan Ekonomi Dan Bisnis Islam sebagai Pajung Peradaban

M I S I

  1. Menyelenggarakan kegiatan tridarma perguruan tinggi berbasis ekonomi islam dengan merefleksikan integrasi keilmuan yang bermutu.
  2. Meningkatkan koordinasi dan kerjasama antara lembaga internal dan eksternal untuk penguatan kelembagaan.
  3. Mengembangkan dan menyebarluaskan praktik keilmuan ekonomi dan bisnis islam dengan jiwa entrepreneur.

PROGRAM STUDI EKONOMI SYARIAH

V I S I

“Unggul Dalam Penerapan Ekonomi Syariah Sebagai Pajung Peradaban”

M I S I

  1. Mengembangkan pendidikan dan pengajaran yang berorientasi pada penguasaan ilmu ekonomi, entrepreneurship yang terintegrasi dengan ilmu keislaman.
  2. Meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian ilmiah yang beroritentasi pada bidang ilmu ekonomi dan ekonomi syariah serta mengembangkan dan menerapkan hasil kajian dalam pengembangan sistem ekonomi di Indonesia.
  3. Melakukan pembinaan, pengabdian kepada masyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai islam dan kearifan lokal masyarakat dengan tetap kritis terhadap perkembangan, perubahan sosial ekonomi baik dalam skala lokal, nasional maupun global.
  4. Menjalin kerjasama yang harmonis saling menguntungkan dengan lembaga keuangan, pemerintah dan non-pemerintah yang berorientasi pada penguatan program studi ekonomi syariah.

PROGRAM STUDI PERBANKAN SYARIAH

V I S I

“Unggul dalam Penerapan Perbankan Syariah sebagai Pajung Peradaban

M I S I

  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran berkualitas, dengan memadukan ilmu pengetahuan dari kalangan akademisi dan praktisi dalam bidang keuangan dan perbankan syariah, guna meningkatkan kompetensi lulusan sesuai kebutuhan pengguna (user) yang menekankan pada nilai-nilai keislaman dan menjunjung nilai-nilai kearifan lokal.
  2. Meningkatkan kualitas dan kompetensi lulusan yang memiliki pengetahuan teoritis dan praktis dalam bidang keuangan dan perbankan syariah yang berbasis keahlian dan teknologi serta penguasaan terhadap bahasa internasional dalam meningkatkan daya saing.
  3. Mengembangkan kemampuan akademik yang berorientasi pada penguatan metodologi, kajian serta penelitian ilmiah yang beroritentasi pada pengembangan lembaga keuangan dan industri perbankan syariah.
  4. Meningkatkan hubungan kerjasama yang saling berkontribusi positif dengan pihak pemerintah dan non-pemerintah, lembaga keuangan syariah dan konvensional baik berskala nasional maupun internasional.
  5. Melaksanakan tridarma perguruan tinggi dengan melibatkan partisipasi aktif civitas akademika dan stakeholder.

PROGRAM STUDI MANAJEMEN BISNIS SYARIAH

V I S I

“Unggul Dalam Aplikasi Dan Riset Manajemen Bisnis Syariah Menuju Syari’ipreneur Sebagai Pajung Peradaban”

M I S I

  1. Menyelenggarakan dan mengembangankan pendidikan manajemen bisnis syariah yang memiliki standar mutu nasional
  2. Menyelenggarakan penelitian dan ilmu manajemen bisnis berbasis syariah yang berkontribusi pada keilmuan dan aplikasi
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat dalam bidang manajemen dan bisni syariah yang berorientasi pada pengembangan UMKM
  4. Menyelenggarakan pengolahan program studi menuju terciptanya good university governance
Translate ยป