BERITA FAKULTAS

VAKSINASI BOOSTER BAGI CIVITAS AKADEMIKA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN PALOPO

Humas FEBI – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Palopo, USAID, IFRC dan PMI Cabang Palopo menyelenggarakan vaksinasi booster massal untuk seluruh civitas akademika dan masyarakat umum pada tanggal 20 Oktober 2022 di gedung RKB fakultas. Vaksinasi booster ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam pemberian vaksin dosis ketiga sebagai upaya memutus rantai penularan covid-19 dan meningkatkan imunitas tubuh melawan virus tersebut.

Andi Aswandi, Ketua Forel PMI Sulsel mengatakan mengatakan bahwa ada dua daerah untuk Sulawesi Selatan yang mendapatkan vaksin booster, yakni Kota Palopo dan Kabupaten Tana Toraja. “Untuk Kota Palopo kami telah melaksanakan vaksin di empat kelurahan dan terakhir dengan puskesmas Wara Utara dan pihak kampus IAIN Palopo.”

Selain civitas akademika, peserta vaksin juga berasal dari masyarakat sekitar yang belum mendapat mendapatkan vaksin booster. Target suntik yang seharusnya 50 orang meningkat menjadi 102 orang. “Hari ini ada 102 peserta yang sudah divaksin booster,”paparnya.  

Andi Aswandi menyebutkan ada beberapa jenis vaksin booster yang diberikan yakni, Moderna dan Sinopharm. Sedangkan peserta yang diperbolehkan mendapat suntik vaksin adalah usia minimal 18 tahun dan jarak dengan dosis ke 2 adalah 3 bulan. 

Monica Latuihamallo, Act Global Health Security Team Lead USAID Indonesia, mewakili Federasi Internasional IFRC mengucapkan banyak terima kasih kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Palopo selaku kampus pelaksana. Kegiatan diakhiri dengan pemberian reward yang diterima langsung oleh Dr.Takdir, M.H., selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo



Translate »