SEF (Shariah Economic Fest), Dosen tamu turut menilai Dalam pameran kewirausahaan FEBI

Kegiatan SEF yang diselenggarakan oleh HMPS EKSYAR merupakan salah satu event yang dilaksanakan sekali disetiap periode kepengurusan HMPS. Kegiatan tersebut mengadakan berbagai lomba berskala internasional, nasional dan regional yang berlangsung selam 4 hari.(Rabu-Sabtu,12-15/01/2022)

Salah satu lomba yang diselenggarakan yaitu Pameran kewirausahaan. Kegiatan ini didukung oleh Bapak Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Muhaemin, M.A. yang turut mengapresiasi dan memberikan arahan terkait produk-produk kewirausahaan yang dipamerkan oleh para peserta lomba. Selain itu, kegiatan ini juga mendapat kehormatan atas hadirnya dosen tamu dari praktisi yakni Syamsul Rijal Madani, selaku Direktur PT. KaosTa Sukses Mulia. Dan Erik Gunawan selaku ketua TDA Luwu Raya. Dan para juri lainnya yakni ketua prodi ekonomi syariah, Ibu Dr. Fasiha, M.EI. dan dosen kewirausahaan ibu Rismayanti, SE., M.Si. dan Nur Amal Mas, S.E.,Sy. M.E.

Kegiatan pameran kewirausahaan ini sebagai Ujian Akhir Semester (UAS) mata kuliah kewirausahaan yang diikuti oleh sebagian besar mahasiswa semester tiga program studi ekonomi syariah.

Semoga kegiatan SEF dapat menjadi pendorong untuk peningkatan literasi ekonomi syariah di indonesia secara umum dan di kawasan tana luwu secara khusus, ujar Dr. Muhaemin, M.A.

Kegiatan ini juga diharapkan juga mendorong prestasi mahasiswa dan lahirnya ide ide serta karya inovatif. Sebagaimana pepatah ‘ bukanlah pemuda yang mengatakan inilah ayahku/nenek moyangku tapi pemuda sejati adalah yang berkata ini kami/inilah karya kami’

ليس الفتي من يقول كان ابي ولكن الفتي من يقول ها أنا ذا
Lanjut Dr. muhaemin, M.A.

“Insightnya setiap bisnis harus punya visi. Produk sebisa mungkin bermanfaat, memilki target market yang jelas serta value market yang terukur.” ujar Syamsul Rijal M

“Saya berharap mahasiswa dapat studi banding ke perusahaan-perusahaan, dapat belajar langsung dari perusahaan baik secara daring maupun luring”. Tutup Syamsu Rijal M.

Editor : Rismayanti



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »