AGENDA

RAPAT KOORDINASI PERCEPATAN PROSES PENYELESAIAN STUDI MAHASISWA TINGKAT AKHIR

Berdasarkan hasil tinjauan skala mahasiswa tingkat akhir yang telah mendekati ambang batas/batas akhir penyelesaian studi, maka pada hari Rabu tanggal 13 Oktober 2021 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo mengadakan rapat mengenai percepatan proses penyelesaian studi untuk mahasiswa angkatan 2014, 2015 dan 2016. Rapat dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Kepala Bagian Tata Usaha, Kepala Sub Bagian Akademik, para Ketua Program Studi dan tenaga kependidikan. Kegiatan ini bertujuan memonitoring kegiatan pembimbingan yang telah dilakukan oleh rekan-rekan dosen dan membahas tentang kendala, serta usaha-usaha yang dapat ditempuh untuk membantu mahasasiswa dalam penyelesaian tugas akhir mereka.
“Salah satu penyebab lambatnya penyelesaian studi mahasiswa adalah karena kurangnya minat baca dan usaha mahasiswa itu sendiri, maka sebagai civitas akademika seyogyanya semua elemen di fakultas agar membantu para mahasiswa baik dalam hal administasi maupun pembimbingan penulisan skripsi dengan tetap mengacu pada pedoman akademik.” tegas Dr. Muh. Ruslan Abdullah, S.E.I.,M.A., Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Kedepannya, Program studi Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah selalu berupaya mencarikan alternatif bagi para mahasiswa yang sedang menyelesaikan studinya melalui berbagai pendekatan baik akademik maupun non akademik.

Editor : Rismayanti



Translate »