BERITA FAKULTASKERJASAMAPKM

PKM PASCASARJANA DAN FEBI IAIN PALOPO DI PONDOK PESANTREN AS’ADIYAH SUNGAI NYAMUK

Humas FEBI – Setelah melaksanakan international community service di CLC Holy Trinity, rombongan Pascasarjana dan FEBI IAIN Palopo melanjutkan kunjungan di Pondok Pesantren As’adiyah Sungai Nyamuk, Cabang Sebatik, Kab.Nunukan, Kalimantan Utara. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian program Goes to Internasional, yang berorientasi pada penandatangan kerjasama internasional sekaligus implementasinya di beberapa Perguruan Tinggi Luar Negeri dan Sekolah Menengah di Malaysia, Brunei, dan Singapore. (05-17/11/2022)

Kegiatan tersebut dilaksanakan kolaborasi dosen dan mahasiswa IAIN Palopo, dengan mengusung tema, “Penguatan Literasi Dalam Merespon Informasi, Memahami Hak Asasi Manusia (HAM), dan Penumbuhan Jiwa Entrepreneurship Bagi Anak Digital Native.”

Pada kegiatan tersebut, Kepala Sekolah, ibu Hasna S.Pd.I, bersama 30 santri menerima rombongan Pascasarjana dan FEBI IAIN Palopo. Selaku pemateri Dr. H.M. Zuhri Abu Nawas, Lc., M.A, (Direktur Pascasarjana IAIN Palopo), Lilis Suryani, M.Pd (Bendahara Hukum Keluarga), Wildana, S.E.I (staf UPPS), Usniaty, S.I.Kom (mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam) dan Siti Nuraeni N,S.H (mahasiswa Hukum Keluarga).

Hadir pula Dr. Takdir,SH.,MH.,(Dekan FEBI), Dr.Muh.Ruslan Abdullah, SEI.,M.A.(Wakil Dekan Bidang Akademik FEBI), Ilham,S.Ag.,M.A,(Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FEBI), Dr. Edhy Rustan, M.Pd (Wakil Direktur Pascasarjana).

Untuk diketahui, Pondok Pesantren As’adiyah Sungai Nyamuk merupakan  satu dari pondok dengan peminat mayoritas pada wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.



Translate »