Pengabdian Masyarakat Internasional, FEBI IAIN Palopo Turut Berkontribusi

Dalam rangka sosialisasi kampus di lingkup internasional, Institut Agama Islam Islam Negeri (IAIN) Palopo melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan Yayasan An Nur Timor Leste. Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 01 s/d 5 Februari 2022  di ruang virtual via zoom meeting.  

Pada hari pertama kegiatan pengabdian dilaksanakan oleh  Fakultas Tarbiyah dan Ilmu  Keguruan, kemudian pada hari kedua, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebagai pelaksana kegiatan yang dihadiri langsung oleh Dr. Muh. Ruslan Abdullah.,SEI.,MA. (Wakil Dekan Bidang Akademik). Dalam kesempatan ini, Beliau mengungkapkan bahwa “Kami sangat mengapresiasi antusiasme para santri Yayasan An Nur Timor Leste pada kegiatan ini. Antusiasme melahirkan semangat belajar yang tinggi, dan semangat belajar insyaAllah sebagai pondasi dalam menggali potensi akademik yang dimiliki oleh para santri”. Ungkap beliau.

Yayasan An Nur diketuai oleh Anwar Dacosta  yang merupakan salah satu Yayasan Pendidikan Islam di Timor Leste yang membina para yatim piatu. Kurang lebih ada 30 anak yatim piatu berstatus muallaf yang diberikan pembinaan terkait keislaman dengan tiga jenjang pendidikan, yakni sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Tadjuddin, S.E., M.Si., Ak., CA., CSRS., CAPM., CAPF., CSRA. (Wakil Dekan Bidang AUPK), Dr. Takdir,SH.,MH. (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama), para Ketua Program Studi dan mahasiswa(i). Pada kegiatan tersebut, Ketua Program Studi berkesempatan menyampaikan hal-hal terkait program studi masing-masing, mulai dari keunggulan program studi, sarana dan prasarana, profil lulusan, serta kesan mahasiswa yang aktif yang dipaparkan oleh Duta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo. “Sebagai mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah, Saya telah banyak mendapatkan pengalaman selama berkuliah disini. Jadi untuk adik-adik santri, yang ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, bisa memilih Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.” ungkap Rusdi (Duta FEBI 2022).

“Kami dan para santri berterima kasih kepada Bapak/Ibu Dosen yang telah membagi wawasan, pengalaman dan informasi kepada para santri. Meskipun terlaksana secara virtual, para santri tetap antusias untuk belajar dan lebih mengenal perguruan tinggi secara komprehensif, terutama yang berbasis keislaman”. tutup Musthafa Al Huzaifah, selaku pembina yayasan.

Editor : Rismayanti



Translate »