BERITA FAKULTASPKM

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT “PELATIHAN AKUNTANSI PESANTREN”

Humas FEBI – Dosen Tim Pengabdian kepada Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menyelenggarakan Pelatihan Akuntansi Pesantren di gedung RKB fakultas. Kegiatan yang bertajuk “Penguatan Kapasitas SDM Pengelola Keuangan Pesantren pada Wilayah Luwu Raya” . (Sabtu, 13/11/2022) .

Kegiatan yang diketuai oleh dosen program studi Akuntansi Syariah, Muh. Abdi Imam, S.E.,M.Si.Ak.CA., menekankan pada pelatihan pengelolaan dan pelaporan keuangan di lingkungan pondok pesantren. Narasumber pada kegiatan tersebut adalah para dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. 

Sebanyak 11 peserta merupakan pengelola keuangan dari beberapa pondok pesantren se Luwu Raya, diantaranya Pesantren Modern Babussa’adah Bajo, Pesantren Modern Datok Sulaiman Palopo, Pondok Pesantren Nurul Junaidiyah Lauwo, Muhammadiyah Boarding School Palopo, Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Pondok Pesantren Madinah Al Munawarah, Pesantren Nurul Yaqin Karampa, Pesantren Wahdah Islamiyah Cabang Palopo, dan Pondok Pesantren Hidayatullah Palopo.  

“Insya Allah setelah mengikuti pelatihan ini, kedepannya kami dapat mengelola keuangan secara akuntabel, dan pelaporan yang lebih terorganisir dan signifikan untuk meminimalisir permasalahan yang dapat timbul dikemudian hari.” tutup Nirwana, salah satu peserta dari Pesantren Wahdah Islamiyah Cabang Palopo. 



Translate »