BERITA FAKULTAS

PELANTIKAN DEKAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN PALOPO

Humas FEBI – Dr. Takdir, S.H.,M.H., resmi mengemban amanah sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam periode 2022-2023 setelah mengucapkan sumpah dan dilantik dihadapan para pimpinan institusi. Bertempat di lantai 3 gedung Rektorat IAIn Palopo,  pada hari Selasa 28 Juni 2022 Dr. Takdir, SH.,MH., dilantik sebagai Dekan FEBI, mengisi kekosongan jabatan yang sebelumnya diemban oleh Almarhumah Dr.Hj.Ramlah M,M.M. Beliau melanjutkan kiprahnya sebagai Dekan setelah sebelumnya mengemban amanah sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FEBI IAIN Palopo.

Pengangkatan beliau sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo tertuang dalam Surat Keputusan Rektor nomor 250 tahun 2022. Prosesi Pelantikan jabatan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Rektor IAIN Palopo, Prof.Dr.Abdul Pirol,M.Ag., dan turut disaksikan oleh para Wakil Rektor, Dekan, Kepala Biro serta koordinator pimpinan di lingkungan IAIN Palopo.

Upacara Pelantikan dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan surat keputusan Rektor mengenai pengangkatan pejabat yang bersangkutan. Acara lalu diteruskan dengan pengambilan Sumpah Jabatan dan penandatanganan Naskah Sumpah Jabatan, diikuti dengan pembacaan Kata-Kata Pelantikan serta sambutan oleh Rektor.

Rektor IAIN Palopo, Prof.Dr. Abdul Pirol, M.Ag., dalam sambutannya mengemukakan, momentum pelantikan Dekan sangat penting bagi keberlangsungan kegiatan akademik dan non akademik pada institusi khususnya lingkup fakultas. Sehingga hal itu menurutnya harus menjadi hal primer dalam menjalankan amanah. “Yang menjadi tugas Dekan baru adalah bagaimana beliau dapat merangkul seluruh sivitas akademika terutama di lingkup fakultas sehingga mampu berkoordinasi dan berkontribusi dengan baik dan maksimal demi kemajuan fakultas dan institusi,” tutup Rektor. 

“Kami menantikan usaha dan karya terbaik dari Dekan terpilih, berinovasi dalam rangka peningkatan mutu pendidikan,” tutur Dr. Muammar Arafat, SH,MH selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan.

Editor : Rismayanti



Translate »