BERITA FAKULTASPRESTASI MAHASISWA

Mahasiswa FEBI Mengikuti Program Student Exchange “Asia-Europe Student Exchange Program”

FEBI- Lima mahasiswa FEBI mendapat kesempatan mengikuti program pertukaran pelajar bertajuk “Asia-Europe Student Exchange Program” yang diselenggarakan oleh Studec Academy, Studec International Education Group. Mereka adalah Puji Sri Kartika dan Rubaeni dari program studi Perbankan Syariah, Mineliani Putri Daming dan Annisa Ainun Lestari dari program studi Manajemen Bisnis Syariah, dan Esty Ismail dari program studi Ekonomi Syariah

Pada program ini, mahasiswa FEBI berhasil meraih beberapa kategori, yakni, kategori The Best of Idea of Academic Presentation dengan tema “Reneweal of Learning Models Sector Through The Comparative Study Program for Teaching Staff in Japan” yang dipresentasikan oleh Minelani Putri Daming, Annisa Ainun Lestari dan Puji Sri Kartika dan juara Harapan satu untuk kategori The Best Video Performance dengan tema “German Culture” yang dipaparkan oleh Esty Ismail, Rubaeni, Annisa Ainun Lestari, dan Puji Sri Kartika.

Adapun narasumber dari 4 (empat) negara yakni Jerman, Korea, Jepang dan Irlandia. Aleliyana Liang dari Konkuk University, Prof. Kanji Tanimoto dari Waseda University, Dr. Anglea Hamouda dari Dundalk Institute of Tehcnology, dan Prof. Alexander Loch dari University of Applied Sciences Ludwigsburg. Mentoring peserta dilaksanakan selama 15 hari pada bulan Juli, dan dilakukan secara virtual via zoom meeting. Pada tiap pertemuan, peserta diberi tugas atau kuis yang akan dinilai langsung oleh mentor. Para peserta mendapatkan pengetahuan tentang pendidikan, sosial dan budaya, teknologi dan lingkungan dengan sasaran program Global and Innovation Mindset (pola pikir yang global dan inovatif), Self Development (pengembangan diri), Sharper the future career (memperkuat jenjang karir) dan Multi-Cultural Understanding (pemahaman multi-budaya).

Puji menjelaskan, “Kami mengikuti program ini dengan dibantu oleh dosen FEBI, mulai dari akses informasi, pelengkapan berkas-berkas yang dipersyaratkan sampai pada persiapan-persiapan lainnya. Kami sangat bangga sebagai mahasiswa FEBI yang berkesempatan mengikuti program ini.”

Dekan FEBI Dr.Hj.Ramlah M,M.M, berpesan agar mahasiswa mampu menjalin relasi untuk memperluas wawasan dan koneksi dari berbagai negara. Disamping itu, penting bagi mahasiswa untuk menjaga perilaku dan mematuhi prosedur yang berlaku demi menjaga nama baik kampus di kancah internasional.

Editor Rismayanti



Translate »