BERITA FAKULTAS

LAUNCHING FEBI MART

Humas FEBI – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo secara resmi melaunching FEBI MART yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan surat penyertaan modal oleh investor. Acara tersebut dilaksanakan di pelataran gedung RKB fakultas lantai 1. (Senin, 05/09/2022) 

Dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Muh. Ruslan Abdullah, S.EI.,M.A., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Ilham, S.Ag., M.A., Kepala Tata Usaha, Saepul, S.Ag., M.Pd.I., Ketua Program Studi Ekonomi Syariah, Dr. Fasiha, M.EI., para dosen dan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo. 

Dalam sambutannya Dr.Takdir, S.H., M.H. menyampaikan “Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mendukung program pemerintah ekonomi kreatif di Kota Palopo. FEBI Mart merupakan bagian dari aktualisasi para civitas akademika dalam mendukung ekonomi kreatif sekaligus sebagai wadah mahasiswa untuk meningkatkan potensi dalam berwirausaha. FEBI Mart merupakan fasilitas yang disediakan bagi civitas akademika utamanya mahasiswa untuk mengasah jiwa kewirausahaan. Mahasiswa dapat mendisplay dan menjual produk-produk unggulan, baik dalam bentuk kuliner, kerajinan tangan, ATK dan perlengkapan perkuliahan lainnya.  

Edi Indra Setiawan, S.E.,M.M.,  selaku Koordinator Kewirausahaan menambahkan bahwa hal ini sekaligus untuk mengangkat kearifan lokal kota Palopo. Kedepannya Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Palopo akan melakukan kolaborasi untuk pembinaan dan pelatihan dalam rangka meningkatkan kualitas produk di FEBI Mart. 

Acara launching diakhiri dengan penjualan perdana yang dilakukan oleh para mahasiswa pengelolah FEBI MArt. FEBI Mart secara resmi beroperasi. Ayo, belanja di FEBI Mart!

Editor : Rismayanti



Translate »