BERITA FAKULTAS

Kunjungan Bursa Efek Indonesia Sulawesi Selatan di Galeri Investasi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo

Humas FEBI – Menindaklanjuti perjanjian kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo dengan PT. Bursa Efek Indonesia, Galeri Investasi Syariah menerima kunjungan dari PT. Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Sulawesi Selatan. (Selasa,15/02/2022)

Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Sulawesi Selatan, Fahmin Amirullah berkesempatan hadir dalam kunjungan ini didampingi oleh Abdullah Fatah, Pengurus Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Sulawesi Selatan. Kunjungan ini disambut oleh Direktur Galeri Investasi Syariah FEBI IAIN Palopo, Zainuddin, S., S.E., M. Ak., Wakil Dekan Bidang AUPK, Tadjuddin, S.E., M.Si., Ak., CA., CSRS., CAPM., CAPF., CSRA., Ketua Laboratorium, Dr. Adzan Noor Bakri, SE.Sy.,MA.Ek., Hendra Syafri, S.E., M.M. selaku Ketua Program Studi Perbankan Syariah, para dosen, KSPM  Syariah Mahasiswa FEBI dan Keluarga Besar FEBI IAIN Palopo. 

Dalam sambutannya, Direktur GIS FEBI mengatakan bahwa “Galeri Investasi Syariah di Fakultas menjadi salah satu sarana pengembangan dan peningkatan kompetensi dan aplikasi bagi mahasiswa terkait pasar modal, investasi dan keuangan sehingga kami dapat mengedukasi masyarakat terutama para investor.”

Tujuan dari kunjungan tersebut adalah melakukan observasi dan evaluasi terkait program kerja Galeri Investasi Syariah FEBI, antara lain agenda kegiatan GIS di tahun 2022 dan kendala-kendala yang dihadapi mahasiswa FEBI dalam mengoptimalkan program kerja tersebut. “Dengan adanya Galeri Investasi Syariah di FEBI IAIN Palopo sangat membantu kami dalam memfasilitasi antara BEI dan masyarakat umum terkait investasi pada bursa efek dan pengelolaan keuangan.” pungkas Fahmi Amirullah. 

“Galeri Investasi Syariah ini menjadi wadah bagi kami dalam memahami secara konseptual dan aplikatif terkait pasar modal, sistem trading di pasar modal, investasi, serta strategi pengelolaan keuangan.” tutup Ardianto selaku Ketua KSPM FEBI.

Editor : Rismayanti



Translate »