Grand Final Pemilihan Duta FEBI periode 2022.

Humas FEBI – Dua mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah dinobatkan menjadi Duta FEBI 2022. Meraka adalah Rusdi dan Atika. Penobatan tersebut dihelat pada malam grand final Duta FEBI  yang penyelenggaraannya bersamaan dengan penutupan SEF (Sharia Economic Festival), salah satu kegiatan HMPS Ekonomi Syariah di Gedung Serbaguna IAIN Palopo. Acara tersebut dihadiri oleh Dr. Muhaemin, M.A.,(Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan) yang sekaligus memberikan vandel dan hadiah kepada kedua Duta Febi tersebut. (Sabtu, 15/01/2022)

Dalam sambutannya, Dr. Muhaemin,M.A. mengungkapkan “Saya mengapresiasi kegiatan ini, kedepan para Duta FEBI dapat dilibatkan dalam kegiatan protokoler fakultas. Semoga, setelah terpilih akan ada kegiatan nyata dari Duta FEBI yang berkelanjutan untuk kemajuan almamater.”

Turut hadir pula Dr. Muh. Ruslan Abdullah,SEI.,MA. (Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) dan Dr. Takdir,S.H.,M.H. (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam), para Ketua Program Studi, Dewan Juri, dan mahasiswa(i) IAIN Palopo.

Setelah melalui berbagai tahapan seleksi, akhirnya mereka berhasil meraih juara 1 pemilihan Duta FEBI 2022. Adapun tahapan seleksi awal, seluruh peserta harus melewati seleksi administrasi. Kemudian dilaksanakan  program karantina bagi para peserta.  Pada masa karantina peserta dibekali dengan pengarahan terkait tugas dan tanggung jawab yang diemban ketika terpilih menjadi Duta Fakultas. Rangkaian kegiatan karantina hari pertama dimulai pada hari Jumat pagi dengan senam sehat bersama civitas akademika dan tenaga kependidikan IAIN Palopo, dilanjutkan dengan wawancara. Pada hari kedua peserta diberikan pembekalan oleh beberapa mentor, yakni, Tasdin Tahrim, S.Pd.I., M.Pd, dengan  materi “How To Be Ambassador, Andi Arif Pamessangi, S.Pd.I., M.Pd.I, memaparkan tentang ” Moderasi Beragama”, dan Devani Mardiana Veronita, S.Pd.I., M.Pd dengan materi “Menggali dan Mengembangkan Potensi Diri”. 

“Yakin dengan kemampuan diri sendiri, terus mengasah potensi dan bergaul dengan sehat, menjadi motivasi hingga bisa sampai disini. Terima kasih untuk semua unsur yang telah mendukung saya. Insya Allah, amanah ini akan saya aktualisasikan sebaik-baiknya.” tutup Rusdi.

Melalui pemilihan Duta Fakultas ini diharapkan dapat menjadi representasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo di mata masyarakat luas.



Translate »