BERITA FAKULTAS

FEBI IAIN Palopo Tingkatkan Kolaborasi Internasional Melalui Pengabdian Masyarakat: Pelatihan Koperasi di Timor Leste

Humas FEBI – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Palopo terus memperkuat jaringan internasionalnya dengan menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat Internasional secara daring. Kali ini, fokus pengabdian masyarakat dilakukan melalui kegiatan pelatihan pengelolaan koperasi di Yayasan An Nur Timor Leste pada tanggal 08-09 Desember 2023.

Dekan FEBI, Dr. Hj. Anita Marwing, S.H.I., M.H.I., menyampaikan apresiasi kepada Tim Pengabdian Masyarakat Internasional atas inisiatif positif ini. “Semoga acara ini dapat menjadi wadah yang produktif untuk menjalin komunikasi yang lebih baik, mengidentifikasi peluang bersama, dan merencanakan langkah-langkah konkrit ke depan bagi Yayasan An Nur Timur Leste dan FEBI,” ujarnya.

Kegiatan tersebut melibatkan dua narasumber ahli dari FEBI IAIN Palopo, yaitu Hendra Safri, S.E., M.E., dan Agusalim Sanusi, S.E., M.M. Mereka berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam pengelolaan koperasi, memberikan landasan yang kuat bagi peserta di Timor Leste.

Ahmad Syawal Senong Pakata, S.E., M.M., dosen FEBI IAIN Palopo, bertindak sebagai moderator dalam acara tersebut, memastikan kelancaran diskusi dan pertukaran ide antara narasumber dan peserta.

Kegiatan ini tidak hanya berfokus pada peningkatan kapasitas pengelolaan koperasi tetapi juga bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara FEBI IAIN Palopo dan yayasan di Timor Leste. Dengan demikian, FEBI berperan tidak hanya sebagai lembaga pendidikan tetapi juga sebagai agen perubahan positif dalam pengembangan ekonomi dan bisnis Islam di tingkat internasional.

Dengan semangat kolaborasi dan kontribusi positif, FEBI IAIN Palopo terus mendukung visi pengembangan masyarakat dan ekonomi yang berkelanjutan, tidak hanya di tingkat lokal tetapi juga di tingkat internasional



Translate »