BERITA FAKULTAS

FEBI Expression Day 2020

IAIN Palopo – Dalam rangka penerimaan Mahasiswa Baru, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo menggelar kegiatan FEBI Expression Day 2020 yang dirangkaikan dengan webinar nasional. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama FEBI IAIN Palopo dan beberapa instansi seperti BRIS, Muamalat Institute, IDX, Pegadaian dan beberapa perusahaan sekuritas.

Kegiatan yang mengusung tema “Internasional Young Entrepreneur Summit” ini menghadirkan Bapak Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Narasumber. Sebagaimana yang kita ketahui, beliau adalah seorang tokoh nasional yang aktif dalam dunia politik sekaligus tokoh pengusaha nasional yang sukses. Kehadiran beliau diharapkan menjadi inspirasi dan motivasi bagi para akademisi FEBI IAIN Palopo. Beliau juga berkesempatan berbagi pengalaman dan kiat-kiat sukses menjadi young entrepreneur kepada para peserta webinar. Sabtu (03/10/2020)

Rektor IAIN Palopo Dr. Abdul Pirol M.Ag. turut hadir dan memberi sambutan pada pembukaan kegiatan FEBI Expression Day 2020 ini. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan bahwa “Kegiatan Ilmiah yang mengusung tema Entrepreneurship seperti ini sangat menunjang kegiatan akademik mahasiswa, sebab untuk menjawab tantangan di  era digital 4.0 ini, para akademisi dituntut untuk lebih responsive, kreatif, inovatif dan sebisa mungkin menciptakan lapangan kerja. Hal itu pula dapat menjadi kontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional dengan membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran melalui penciptaan lapangan kerja. Terlebih saat ini kondisi perekenomian nasional sedang mengalami pelemahan akibat dari pandemi covid-19 yang mewabah”.

Selain untuk memperkenalkan budaya akademik kepada para mahasiswa baru, kegiatan ini juga sebagai respon para akademisi FEBI IAIN Palopo ditengah pandemi covid-19 dengan memberikan solusi alternatif bagi para akademisi melalui peningkatan ilmu, wawasan dan minat untuk berkecimpung dalam dunia usaha sebagai young entrepreneur.

Kegiatan yang digelar dalam beberapa sesi ini menghadirkan para narasumber yang juga merupakan alumni FEBI IAIN Palopo dari berbagai instansi. Para narasumber juga merupakan praktisi dan eksekutif yang turut berkontribusi dan berkesempatan membagi ilmu, pengalaman, serta kiat-kiat sukses dalam menyelesaikan studi dan persiapan untuk melanjutkan studi kepada para peserta FEBI Expression Day 2020 ini. Dekan FEBI IAIN Palopo, Dr. Hj. Ramlah M, M.M. mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini dan beliau mengapresiasi semua pihak yang turut mengambil peran dalam suksesnya pelaksanaan kegiatan tahunan ini.

Editor : Rismayanti



Translate »