BERITA FAKULTAS

Dr. Fasiha Ikuti Kegiatan Benchmarking di UII dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

“Upaya Meningkatkan Sistem Informasi dan Layanan Akademik Terintegrasi”

YOGYAKARTA, HUMAS– Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan manajemen sistem informasi akademik, Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Fasiha, M.E.I., ikut serta benchmarking bersama Tim Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD) IAIN Palopo di dua kampus ternama di Yogyakarta, Universitas Islam Indonesia (UII) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan sistem informasi akademik yang terintegrasi dan meningkatkan kualitas layanan akademik bagi mahasiswa, 15-16 Mei 2024.

Selama tiga hari, delegasi dari berbagai perguruan tinggi mengikuti rangkaian kegiatan yang meliputi diskusi, presentasi, dan observasi langsung terhadap pengelolaan sistem informasi dan layanan akademik di kedua kampus tersebut.

Dr. Fasiha menyatakan pentingnya memanfaatkan teknologi informasi secara maksimal untuk mendukung kegiatan akademik, memperbarui kurikulum secara berkala, meningkatkan kualitas dosen, serta menjalin kerjasama dengan industri.

“Kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam upaya kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada mahasiswa. Dengan sistem informasi yang terintegrasi, kami berharap dapat memberikan layanan yang lebih efisien dan efektif,” ungkap Dr. Fasiha.

Delegasi juga mengapresiasi upaya kedua kampus dalam mengimplementasikan sistem informasi yang canggih dan pelayanan yang prima. Hasil dari benchmarking ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi institusi lain dalam mengembangkan sistem informasi dan layanan akademik yang lebih baik di masa depan. (in)

Download Foto di Sini



Translate »