BERITA FAKULTAS

Dr. Fasiha Berbagi Materi Kewirausahaan dalam Peningkatan Kapasitas UMKM

Humas FEBI – Pada hari Jumat tanggal 1 Desember 2023, UMKM Desa Balantang berburu ilmu di BM. Residence dalam pelatihan bagi kemajuan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam pelatihan peningkatan kapasitas yang diselenggarakan oleh Macca Indonesia Foundation-MIND bekerja sama dengan Pemerintah Desa Balantang. Acara yang berlangsung di Hotel BM. Residence Palopo ini menampilkan Dr. Fasiha, S.E., M.E.I., sebagai narasumber yang menginspirasi para pelaku UMKM dengan mengusung materi seputar Manajemen Bisnis UMKM.

Dr. Fasiha, seorang pakar di bidang Ekonomi dan Manajemen, menyajikan materi yang mendalam dan aplikatif seputar strategi manajemen bisnis yang dapat diterapkan oleh UMKM Desa Balantang. Dengan pengalaman dan keahliannya, Dr. Fasiha membuka wawasan peserta terhadap berbagai aspek penting dalam mengelola dan mengembangkan bisnis skala kecil hingga menengah.

Kegiatan ini menjadi sarana bagi para pelaku UMKM Desa Balantang untuk memperluas pengetahuan dan keterampilan mereka dalam ranah manajemen bisnis. Adanya kolaborasi antara Macca Indonesia Foundation-MIND dan Pemerintah Desa Balantang menjadikan acara ini menjadi langkah konkret dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Para peserta yang hadir dari berbagai UMKM di Desa Balantang Malili mengapresiasi kontribusi Dr. Fasiha dalam memberikan wawasan dan solusi praktis. Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan pengetahuan para pelaku UMKM tetapi juga memperkuat jaringan serta kerjasama antarbisnis di tingkat desa.

Pemerintah Desa Balantang berharap bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan untuk memberikan dukungan yang berkelanjutan bagi pengembangan UMKM di wilayah tersebut. Dengan semangat kolaborasi antara sektor swasta, lembaga non-profit, dan pemerintah, Desa Balantang siap menghadapi tantangan ekonomi yang dihadapi oleh UMKM di era globalisasi ini.

Dr. Fasiha S.E.I., M.E.I. pengampuh mata kuliah kewirausaahaan ini menyampaikan harapannya setelah memberikan materi manajemen bisnis pelaku usaha dapat menerapkan konsep dan keterampilan yang dipelajari untuk meningkatkan efisiensi, inovasi, dan keberlanjutan bisnis mereka. Semoga hal ini membantu mereka mengelola usaha dengan lebih baik dan mencapai kesuksesan jangka panjang.terangnya.



Translate »