BERITA FAKULTASPRESTASI MAHASISWA

DION FEBRIAN, MAHASISWA EKONOMI SYARIAH IKUTI RAIMUNA NASIONAL DI BUPERTA CIBUBUR JAKARTA TIMUR

Humas FEBI – Tanggal 14 Agustus diperingati sebagai Hari Pramuka Nasional. Kata Pramuka merupakan singkatan dari ‘Praja Muda Karana’, yang artinya ‘Orang Muda yang Suka Berkarya’. Gerakan Pramuka di Indonesia saat ini sudah memasuki tahun ke-62. Pramuka telah menjadi organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan.

Dalam rangka menyemarakkan hari Pramuka Nasional, Kwartir Nasional gerakan pramuka melaksanakan Raimuna Nasional (Rainas) XII yang diikuti oleh seluruh anggota pramuka se-nusantara. Kegiatan berlangsung dari tanggal 14-21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. 

Raimuna Nasional adalah ajang pertemuan dan pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar yang di Indonesia diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Nasional. 

Dion Febrian, salah satu mahasiswa program studi Ekonomi Syariah bersama dengan 46 anggota tim pramuka kabupaten Luwu turut mengikuti kegiatan nasional tersebut. “Saya pribadi sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Sebagai anggota pramuka perwakilan Kabupaten Luwu sekaligus sebagai mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo, kesempatan ini merupakan momen bagi saya untuk lebih meningkatkan semangat kebangsaan dan nasionalisme, cinta tanah air dan pancasila negara Republik Indonesia.”. 

Mahasiswa yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Kelompok Studi Ekonomi Islam Sharia Economic Associations (KSEI SEA) periode 2022-2023 menambahkan kegiatan akbar yang dilaksanakan sekali dalam 5 tahun diikuti oleh 25.000 anggota pramuka dari sabang sampai merauke, sebagai bentuk silaturahmi antara pemuda Indonesia.



Translate »