BERITA FAKULTAS

Benchmarking Tenaga Kependidikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo

Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan penyelenggaraan pendidikan bagi civitas akademika dan masyarakat, maka Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengutus para tenaga kependidikan untuk melakukan benchmarking ke Universitas Hasanuddin. 

Pada kunjungan tersebut, para tenaga kependidikan didampingi  oleh Wakil Rektor I, Dr. H. Muammar Arafay Yusmad, S.H.,M.H., Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr.Muh.Ruslan Abdullah,S.E.I.M.A. , Wadek Dekan Bidang AUPK,Tadjuddin, S.E., M.Si., Ak., CA.,CSRS.,CAPM., CAPF., CSRA., Kabag TU, Saepul, S.Ag., M.Pd.I., dan Ketua Program Studi Ekonomi Syariah, Dr. Fasiha, M.EI. 

Kunjungan disambut langsung oleh Sekretaris Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Nasaruddin Salam, MT., didampingi oleh Kepala Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi(BAPSI), Dr. Rosniati,M.M., dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prof. Dr. Abdul Rahman Kadir, M.Si., CIPM, CWM, CRA., CRP.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 17 s/d 19 November 2021. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka studi banding terkait aktualisasi antara kebijakan yang diterapkan di IAIN Palopo dan Universitas Hasanuddin, mulai dari administrasi, kemahasiswan dan kepegawaian. Sebanyak 26 tenaga kependidikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dibagi berdasarkan divisi untuk melakukan observasi tata kelola pelayanan di Rektorat dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas.

Dekan FEB Unhas mengungkapkan “Untuk dapat menjadi institusi dengan pelayanan prima, harus didukung oleh sistem berbasis IT dan sumber daya manusianya. Ketika dua hal ini tidak terintegrasi dengan baik, maka kebijakan yang diterapkan akan sulit menyesuaikan dengan lingkungan civitas akademika dan masyarakat yang pengetahuan digitalisasinya lebih baik. Jadi institusi, selain menyediakan sistem berbasis IT, juga wajib melakukan upgrading skill para tenaga kependidikan secara berkala agar dapat menyesuaikan pengetahuan di era milenial.”

Dengan adanya kegiatan benchmarking ini diharapkan dapat memberikan gambaran, wawasan dan bekal bagi tenaga kependidikan Fakultas Ekonomi IAIN Palopo dalam memaksimalkan manajemen pelayanan sesuai dengan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh institusi.

Editor : Rismayanti



Translate ยป