BERITA FAKULTAS

AUDIENSI FEBI BERSAMA KPKNL PALOPO

Humas FEBI – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Palopo (KPKNL Palopo) yang melalui salah satu unit vertikal pada Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Selatan melalui surat undangannya mengajak pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo melakukan audiensi bersama pada hari Rabu, 11 Januari 2023. 

Dihadiri langsung oleh Dekan FEBI IAIN Palopo Bapak Dr. Takdir, S.H., M.H. Wakil Dekan Bidang Akademik bapak Dr. Ruslan Abdullah, S.E.I., M.A. Kepala Bagian Tata Usaha Bapak Saepul, S.Ag., M.Pd.I. Kepala Laboratorium Kewirausahaan dan Inkubator Bapak Edi Indra Setiawan, S.E., M.M. Kepala Laboratorium Mini Bank Bapak Mursyid, S.Pd., M.M., serta pimpinan KPKNL Palopo.

Tujuan audiensi tersebut yakni mendiskusikan tentang aset negara yang dimiliki oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo dan cara pengelolaannya. Untuk diketahui bahwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo memiliki wadah inkubator bisnis dikenal dengan FEBI Mart. FEBI Mart sendiri merupakan salah satu wadah yang disediakan oleh fakultas kepada mahasiswa untuk berwirausaha.  

Dalam rangka pengelolaan aset negara yang dimiliki Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo beserta jajarannya menggunakan skema sewa karena tidak diperbolehkan untuk membuat usaha sendiri. Maka, melalui skema oleh KPKNL tersebut merupakan langkah awal untuk mengelola aset negara. Selain itu, disarankan untuk membuat koperasi agar kiranya lebih menghemat sewa. Kemudian setelah pertemuan ini akan diadakan rapat selanjutnya untuk menindaklanjuti surat permohonan ke pihak KPKNL melalui Rektor IAIN Palopo.

Author Annisaa M



Translate »